SOLOPOS.COM - Peluncuran aplikasi Calljack untuk O’Jack Taxi Motor di Phuket, Jogja, Minggu (15/11/2015) malam. (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Ojek di Jogja semakin mempermudahl layanan, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi

Harianjogja.com, JOGJA- Untuk menambah kenyamanan masyarakat, O’Jack Taxi Motor meluncurkan aplikasi Calljack dengan menggandeng Gamatechno.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama CV Hoki Project yang mengelola O’Jack Taxi Motor Nanang Kuswoyo mengungkapkan, untuk layanan Calljack ia sudah merekrut 100 rider dari masyarakat Jogja. Mereka mengikuti training untuk menjadi rider yang baik dan paham dengan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa diunduh baik iOS maupun Android.

Tidak hanya rider laki-laki, layanan Calljack juga menyediakan rider perempuan. Ada sekitar enam rider perempuan.

“Rider antara O’Jack dan Calljack berbeda. Tarifnya juga ada perbedaan. Dua km pertama sama-sama Rp10.000, namun untuk satu km berikutnya dikenai Rp2.500 dan tarif tunggu Rp500 per menit,” ujar dia.

Direktur Utama Gamatechno Muhammad Aditya mengatakan, aplikasi ini salah satu usaha untuk mewujudkan smart city. Kehadiran teknologi ini diharapkan untuk mempermuda aktivitas masyarakat perkotaan.

“Proses pembuatannya sekitar dua hingga tiga bulan dengan masa percobaan kurang lebih satu bulan,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, Calljack dilengkapi dengan fitur perkiraan biaya perjalanan sehingga pengguna bisa memperkirakan jumlah biaya pelayanan. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara non cash (top up deposit) atau tunai.

Fitur lain yang ditawarkan adalah layanan on the spot ride di mana pengguna dengan mudah memanfaatkan Calljack tanpa harus memesan dari aplikasi jika sudah menemukan rider secara langsung. Tarif yang digunakan tetap transparan dengan argo online. Selain itu, Calljack memiliki fitur time order di mana pengguna bisa memesan untuk jadwal tertentu.

“Pengembangan selanjutnya, dalam waktu dekat Calljack juga akan menambah layanan antar untuk barang dan makanan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya