SOLOPOS.COM - Deretan los di sisi timur terminal Dhaksinarga Selang yang sudah selesai dibangun. Los ini nantinya akan diprioritaskan bagi anggota pedagang di Terminal Dhaksinarga lama di Baleharjo, Jumat (12/10/2012). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Deretan los di sisi timur terminal Dhaksinarga Selang yang sudah selesai dibangun, Jumat (12/10/2012). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

WONOSARI—Pedagang yang mangkal di terminal Dhaksinarga mengaku khawatir omzet mereka bakal turun jika harus pindah ke lokasi terminal baru. Dalam hitungan bulan terminal Dhaksinarga bakal segera direlokasi dari Baleharjo ke desa selang.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Keraguan para pedagang tak lepas dari masih sepinya lokasi terminal baru. Salah satu pedagang makanan, Purtiyem, 50, menyatakan dirinya tidak akan pindah dari lokasi berdagangnya saat ini di terminal lama.

Menurutnya, lokasi terminal baru tidak strategis untuk melanjutkan usahanya saat ini. Purtiyem mengatakan, terminal lama berada dekat dengan pasar Argosari.

Selain itu terminal lama berada di jalur utama wisatawan dari Wonosari ke pantai Baron. “Toh nantinya pedagang akan turun di dekat sini juga kalau mau ke Argosari atau ke pasar Wonosari” tuturnya ketika ditemui Harian Jogja di warungnya, Jumat (12/10/2012).

Sriati,48, pedagang lainnya mengatakan, dirinya belum yakin apakah los pedagang di terminal lama akan dipertahankan sebab lahan bekas terminal lama akan dikembalikan kepada kelurahan Baleharjo. “Mudah-mudahan masih tetap boleh berdagang di sini” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya