SOLOPOS.COM - CEO PSIS Semarang, A.S.Sukawijaya alias Yoyok Sukawi (kiri).(JIBI/Solopos/Antara/Immanuel Citra Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG PSIS Semarang enggan menanggapi rumor terkait transfer pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menegaskan saat ini pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan kompetisi Liga 1 musim ini dengan hasil terbaik.

Yoyok tidak membantah ada beberapa nama pemain dari klub lain di Liga 1 maupun dari luar negeri yang dikabarkan bakal merapat ke PSIS untuk kompetisi musim depan. Meski demikian, dirinya tidak mau menanggapi rumor tersebut.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Baginya saat ini, PSIS masih memiliki tugas yang belum tuntas. PSIS harus menyelesaikan kompetisi Liga 1 musim ini dengan hasil terbaik.

Baca juga: Evaluasi Pemain PSIS Semarang Dilakukan Begitu Liga 1 Rampung

“Kami sampai saat ini masih fokus menghadapi sisa kompetisi. Masih ada dua pertandingan penting untuk kami menangkan supaya posisi di klasemen lebih baik,” ujar Yoyok, Selasa (22/3/2022).

PSIS Semarang saat ini menempati urutan kedelapan klasemen Liga 1, dengan torehan 43 poin. Padahal, pada awal musim lalu, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu pernah merasakan posisi teratas di klasemen Liga 1. Namun pada pertengahan musim, PSIS mulai menunjukkan inkonsistensi akibat berbagai persoalan, seperti pergantian pelatih, hingga membuat klub kebanggaan warga Kota Semarang itu mulai turun di papan tengah.

PSIS masih memiliki dua laga tersisa di Liga 1 musim ini. Mereka akan menghadapi Persipura pada Kamis (24/3/2022) dan Persela Lamongan pada laga terakhir. Setelah laga terakhir itulah, Yoyok mengaku pihaknya akan melakukan rapat evaluasi untuk menatap kompetisi musim depan.

“Besok Kamis kami masih lawan Persipura dan nanti di laga terakhir lawan Persela. Itu fokus kami saat ini. Nanti setelah kompetisi selesai baru akan ada rapat evaluasi dari direksi, manajemen, dan ofisial untuk menatap kompetisi musim depan. Jadi soal rumor pemain ini itu masih gosip. Gosip kan digosok makin sip,” tegas Yoyok.

Baca juga: Prediksi PSS Sleman Vs PSIS Semarang

Selain itu, Yoyok mengaku saat ini fokus PSIS Semarang adalah pembangunan infrastruktur klub, seperti pembangunan sarana training ground dan kantor. Hal itu menjadi fokus agar pondasi tim semakin kuat ke depannya.

“Seperti yang sudah sering kami sampaikan, fokus PSIS saat ini masih membangun infrastruktur. Mulai dari progres training ground dan dalam waktu dekat ada ground breaking kantor baru PSIS. Fokus kami masih itu,” pungkas Yoyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya