SOLOPOS.COM - Kim Jong-un dan istrinya Ri Sol-ju saat tampil di depan publik beberapa waktu lalu (yahoonews)

Kim Jong-un dan istrinya Ri Sol-ju saat tampil di depan publik beberapa waktu lalu (yahoonews)

PYONGYANG – Istri Pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, dilaporkan menghilang dari publik sejak pertengahan September. Hal ini diperkirakan karena Ri Sol-ju menolak memakai pin kenegaraan Korut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semua warga Korut diharapkan memakai pin kenegaraan yang menampilkan foto pendiri negara itu, Kim Il-Sung.

Ri Sol-ju yang dulunya berprofesi sebagai Ponchonbo Electronic Ensemble menikah dengan pemimpin Korut itu pada Juli 2012. Sebagai ibu negara, dia sering menemani Kim ke beberapa kunjungan seperti ke pertanian, unit militer atau upacara resmi.

Penampilan Ri memang sering mendapatkan sorotan, khususnya karena penampilannya tersebut jauh berbeda dari penampilan wanita tradisional Korut pada umumnya.

Kalau wanita Korut umumnya tampil dengan memakai rok atau celana longgar dengan warna abu-abu dan cokelat, Ri justru lebih suka memakai celana hitam dan membawa tas-tas mahal seperti Chanel dan Dior.

Banyak pihak beranggapan penampilan dan aksi Ri yang tidak memakai pin kenegaraan inilah yang membuatnya tiba-tiba hilang dari hadapan publik. Spekulasi tentang Ri yang “diamankan” karena dianggap bisa merusak citra Korut inilah yang membuat nasib ibu negara muda ini terus dipertanyakan.

Spekulasi lain yang juga beredar adalah Ri hamil. Ketika pasangan pengantin baru ini menghadiri pembukaan Reungra People’s Resort di Pyongyang pada Juli 2012, Ri tidak ikut dengan suaminya naik roller coaster, menurut The Daily Mail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya