SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Video Feidian di Sina Weibo. (Global Times)

Solopos.com, YUNNAN — Bagi sebagian pelancong, ada saja yang suka membayar biaya bagasi tambahan. Seperti yang dialami empat pelancong laki-laki di China ini, mereka memilih makan 30kg jeruk dalam waktu kurang dari 30 menit di bandara Kunming, Yunnan karena tidak mampu membayar bagasi lebih.

Baca Juga: Melahirkan Sendirian, Begini Kronologi Lengkap Ibu di Bangkalan Lahirkan 4 Bayi Sekaligus

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melansir Global Time, Rabu (27/1/2021), Wang dan tiga rekannya membeli sekerdus jeruk seberat 30 kg seharga 50 Yuan atau sekitar Rp108.981 saat dalam perjalanan bisnis ke Kunming.

Ketika mereka tiba di bandara, seorang staf bandara memberi tahu mereka harus membayar 10 Yuan untuk setiap kilogram buah-buahan. Jika ditotal dengan jumlah berat jeruk yang mereka bawa, keempat pelancong ini harus membayar 300 Yuan atau sekitar Rp654.143.

Baca Juga: Bapak Mundur Untuk Jadi Wabup Sragen, Sang Anak Yang Maju Jadi Legislator

Merasa biaya terlalu mahal, Wang dan rekan-rekannya memutuskan untuk memakan semua jeruk tersebut di bandara. “Kami hanya berdiri di sana dan memakan semuanya. Butuh sekitar 20-30 menit,” kata Wang kepada Global Times.

Namun, setelah menghabiskan seluruh kotak jeruk tersebut, mereka mulai menderita sariawan di mulut mereka. “Kami tidak ingin makan jeruk lagi,” kata Wang. Cerita tersebut viral di media sosial China, Weibo.

Banyak netizen China yang kagum dengan kemampuan dan tekat ke empat pelancong tersebut. Banyak dari netizen yang menertawakan kebodohan keempat pelancong tersebut. Salah satu netizen berkomentar,

Baca Juga: Siap Pimpin Klaten Lagi, Sri Mulyani Ngaku Sudah Klik dengan Yoga Hardaya

“Tidak bisakah mereka mengemas jeruk menjadi empat koper dan membawanya ke kabin?”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya