SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Ratusan anggota Jeep Central Java Adventur offroad di kawasan hutan Alas Roban seraya menikmati keelokan destinasi Pantai Celaong Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (18/11/2018). Tak kurang dari 170 peserta terlibat dalam wisata petuangan di Batang, Jateng itu.

Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Jeep Central Java Adventure Offroad Suprianto mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 16-18 November 2018. “Kami memulai kegiatan menantang ini dari Semarang dan finis di Pantai Celong Kuripan Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Kami menganggumi destinasi wisata di sini [Batang] karena sangat menarik dan jalur yang dilintasi oleh para peserta juga sangat menantang,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan wisata petualangan ini terbagi menjadi tiga etape, yaitu etape pertama dimulai dari Semarang, Wadas Weleri Kabupaten Kendal dan berakhir di Pantai Celong Subah, Kabupaten Batang. “Kegiatan adventure ini, para peserta menyusuri kawasan Alas Roban yang menyelesaikan 132 km yang sangat menantang,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, kegiatan offroad Jeep Central Java Adventure diikuti peserta antara lain dari Lampung, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta. “Ini kali pertama yang menjadi tantangan bagi para penikmat mobil jip adventure yang terbagi menjadi tiga etape ini,” katanya.

Toto, salah seorang peserta offroad, mengatakan ada yang menarik pada etape III track Alas Roban-Pantai Celong yang banyak menemukan bunga bangkai raksasa (Amorphophallus titanum Becc) yang tumbuh di hutan jati. “Track offrood masuk Batang mengasikan terutama masuk kawasan hutan Jati, Plelen. Kawasan hutan karet yang sangat ekstrem, kita juga menemukan banyak bunga bangkai yang baunya sangat menyengat dan pemandangan elok di Pantai Celong,” kata Toto, offroad asal Pati tersebut.

Bupati Batang Wihaji yang menutup kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih pada Indonesia Offroad Federation yang memilih Kabupaten Batang sebagai jalur track dan finis. “Semoga dengan kegiatan ini akan berdampak positif bagi destinasi wisata di Batang. Kita akan menggelar kegiatan semacam ini kembali pada Hari Jadi Kabupaten Batang 2019,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya