ODP Covid-19 di Kartasura Dapat Sumbangan dari Pawartos
Anggota Pawartos membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19. (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO - Paguyuban Warga Ageng Kartasura (Pawartos) berkomitmen terus melakukan aksis sosial di tengah pandemi Covid-19. Kali ini, mereka memberikan paket sembako kepada orang dalam pengawasan atau ODP Covid-19 di Kartasura yang menjalani isolasi mandiri.

ODP Covid-19 yang disasar Pawartos kali ini adalah di Dukuh Brontowiryam, Ngabean, Kartasura, Sukoharjo. Di wilayah tersebut terdapat ODP Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

7 Tersangka Pengeroyokan Kades Karangtengah Wonogiri Tak Ditahan, Ini Alasannya

Pawartos sadar ODP yang menjalani isolasi mandiri tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari karena tidak diperbolehkan menjalin kontak dengan orang lain. Sehingga pemasukannya bakal terhambat. Informasi terkait ODP yang menjalani isolasi mandiri itu pun sudah meluas dan didengar oleh Pawartos.

Komunitas di Kartasura ini pun akhirnya memberikan bantuan pangan kepada warga diduga ODP Covid-19 tersebut. "Ini sedikit [bantuan] dari kami, semoga bisa sedikit meringankan keadaan keluarga yang sedang menjalani karantina mandiri karena terdampak Covid-19," kata Presidium Pawartos, Ruth Sahaya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (21/5/2020).

Ketahuan! ASN dan Pensiunan PNS Masuk Daftar Penerima BST di Jagalan Solo

Penyaluran bantuan kepada ODP oleh Pawartos ini pun didampingi oleh Ketua RT, RW, serta tokoh masyarakat setempat. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pawartos.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi siapa saja agar kita semua peduli dan saling membantu dalam keadaan apapun, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini," tutur Ketua RW setempat, Poniman.

Sasar Janda Miskin

Sebelumnya, Pawartos juga membagikan ratusan paket sembako kepada para single parent dan janda miskin di Kartasura, Jumat (8/5/2020). Pembagian dilakukan untuk meringankan beban para janda atau orang tua tunggal di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Modal Banget! Pelaku Pencurian Kabel Telkom di kawasan Flyover Sewa Ekskavator

Tahap pertama kegiatan bagi sembako ini, Pawartos mendistribusikan di kelurahan Kartasura, Ngabeyan, Ngemplak dan Kertonatan. Mereka berharap bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan hidup para single parent di kecamatan Kartasura.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho