ODGJ Ditemukan Meninggal di DAS Bengawan Solo Blora, Awalnya Mandi Lantas Tenggelam

Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tenggelam saat mandi di DAS Bengawan Solo di Blora dan ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

 Tim gabungan Pemkab Blora mengevakuasi jenazah ODGJ yang tenggelam di DAS Bengawan Solo, Jumat (23/7/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Tim gabungan Pemkab Blora mengevakuasi jenazah ODGJ yang tenggelam di DAS Bengawan Solo, Jumat (23/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Tim SAR gabungan Pemkab Blora menemukan jenazah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang dilaporkan tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo. Tepatnya di  Desa Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (23/7/2021) pagi.

ODGJ itu hingga kini belum diketahui asal usul serta identitasnya. Meski demikian, berdasarkan keterangan dari warga, ODGJ berjenis kelamin laki-laki kerap berkeliaran di jalanan Desa Balun.

Kepala Kantor Basarnas SAR Semarang, Heru Suhartanto, mengatakan awalnya ODGJ itu diketahui mandi di DAS Bengawan Solo, Kabupaten Blora, pada Kamis (22/7/2021) siang. Namun, tiba-tiba ODGJ itu tenggelam dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Baca Juga: Lepas Ketegangan Suntik Vaksin di Sky View Banaran

“Kejadian ODGJ tenggelam itu diketahui saksi, Puji, 35, warga Desa Nguken, Kecamatan Pandangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Sehari-hari saksi bekerja sebagai jasa penyeberangan di wilayah aliran sungai itu,” ujar Heru dalam keterangan resmi.

Saat kejadian tersebut, lanjut Heru kondisi aliran sungai cukup deras. Kedalaman sungai berkisar 5 meter dengan lebar mencapai 20 meter.

Sementara korban akhirnya berhasil ditemukan 500 meter ke arah utara dari lokasi dia tenggelam. Korban kemudian dibawa ke RSU Kecamatan Cepu untuk selanjutnya dikebumikan.

Baca Juga: Penutupan Exit Tol di Jateng Diperpanjang

“Perangkat Desa Balun sudah menyiapkan tempat pemakaman. Semoga korban husnul khatimah. Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu proses evakuasi korban,” jelas Heru.


Berita Terkait

Berita Terkini

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Raih Gelar Doktor dari UKSW Salatiga

Viktor meraih gelar Doktor Program Studi Pembangunan dari UKSW dengan nilai IPK 3,92.

Jembatan Tiba-tiba Ambrol, Seorang Ibu Hilang Terbawa Arus

Seorang warga Kebumen, Jawa Tengah hanyut terbawa arus sungai ketika jembatan yang dilewatinya tiba-tiba ambrol.

Polda Jateng Ungkap Identitas WNA Turki Otak Pelaku Skimming ATM

Polda Jateng mengungkap identitas warga negara asing atau WNA asal Turki yang menjadi otak kejahatan skimming kartu ATM di wilayahnya.

Netizen Curhat Vaksin Berbayar Rp300.000, Ini Reaksi Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mendapat laporan dari warganet terkait vaksin Covid-19 berbayar Rp300.000 di wilayahnya.

Mantap! Bus Listrik Bakal Jadi Transportasi Umum di Jateng

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mewacanakan penggunaan bus listrik untuk transportasi umum.

Terkuak! Ada Peran WNA di Balik Pinjol Ilegal di Jateng

Ditreskrimsus Polda Jateng tengah memburu warga negara asing atau WNA yang berperan dalam praktik pinjaman online atau pinjol di wilayahnya.

Ketupat Sumpil: Makan Kupat Pakai Siput, Mau Coba?

Ketupat sumpil adalah olahan beras ketan yang dibungkus dengan daun pisang atau daun bambu dan disantap  dengan parutan kelapa/serundeng dan bumbu sambal.

Gua Kiskendo, Medan Tempur Subali & Sugriwa Ternyata Ada di Kendal

Menurut legenda, nama Gua Kiskendo diambil dari cerita pewayangan yang mengisahkan pertempuran sengit antara kawanan kera dan kawanan berkepala sapi dan kerbau.

Cek Lur! Ini Daftar 34 Perusahaan Pinjol Ilegal dari Polda Jateng

Ditreskrimsus Polda Jateng mengungkapkan daftar 34 perusahaan dan aplikasi pinjaman online atau pinjol ilegal yang dilaporkan meresahkan masyarakat.

Duh! Aksi Pemotor Onani di Jalan Kembali Terjadi di Pekalongan

Aksi pemotor yang melakukan onani di jalan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng) kembali terjadi.

Keren! Semarang Bakal Punya Taman Parkur Seluas 500 Meter Persegi

Pemerintah Kota Semarang bakal membangun taman parkur sebagai tempat anak-anak muda menyalurkan hobi olahraga parkur atau parkour.

Serunya Beli Jajan Pakai Balok di Pasar Sawahan, Yuk Coba

Berbelanja di Pasar Sawahan Ungaran tidak menggunakan uang, tetapi balok kecil. Seru banget hlo.

Roti Ganjel Rel Khas Semarang Unik & Langka, Pernah Coba?

Roti ganjel rel merupakan kuliner unik dan langka khas Semarang yang resepnya warisan dari zaman Belanda.

Mantap! Vaksinasi Pelajar di Kota Semarang Sudah Capai Target

Capaian vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar atau remaja 12-17 tahun di Kota Semarang sudah memenuhi target yang ditetapkan.

Pemprov Jateng Ajak UMKM Bertahan di Masa Pandemi Lewat Pelatihan

Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jateng mengajak UMKM bertahan di tengah pandemi Covid-19 dengan menyelenggarakan pelatihan untuk 30 pelaku UMKM di sekitar proyek tol Semarang-Demak.

Perempuan Asal Semarang Tertabrak KA Barang di Grobogan

Seorang perempuan meninggal tertabrak KA barang jurusan Surabaya – Jakarta di jalur rel kereta api di Desa Mojoagung, Karangrayung, Grobogan.