Penonton berfoto bersama Gibran-Kaesang dan komika seusai digelar panggung stand up comedy di Graha Saba Buana Solo, Minggu (17/11/2019) malam. (Solopos-Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, SOLO -- Sekitar 750 penonton dibikin gergeran dengan aksi lima komika di Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (17/11/2019) malam.

Para komika kondang itu berkesempatan me-roasting dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Roasting dalam istilah stand up comedy maknanya melontarkan joke atau lawakan untuk "meledek" siapa pun yang memang dijadikan sasaran.

Panggung stand up comedy malam itu bertajuk Special Show Sang Marko, A Roast Komisaris Batu Bara. Acara itu digelar Majelis Lucu Indonesia. Kelima komika yang tampil yakni Rigen Rakena, Ananta Rispo, Abdur Arsyad, Dono Pradana, serta Faldo Maldini.

Para komika mengawali penampilan mereka dengan rasa sungkan dan seolah takut ditangkap Paspampres. Namun kelimanya tetap me-roasting habis-habisan Gibran dan Kaesang dengan materi beragam mulai dari usaha, kehidupan anak presiden, hingga Gibran yang berniat menjadi Calon Wali Kota (Cawali) Solo.

Tak hanya para komika, Gibran dan Kaesang pun mampu mengocok perut penonton yang mayoritas kaum milenial.

"Teman-teman yang hadir malam ini, anak-anak muda yang open minded. Semua yang datang malam ini pikirannya terbuka, bisa menerima joke sensitif," kata Gibran.

Gibran menegaskan acara malam itu tak ada hubungannya dengan Pilkada Solo.

"Acara ini bukan untuk promosi saya. Kampanye masih lama. Masih tahun depan. Silakan pulang dari sini, silakan tahun depan nyoblos atau tidak silakan," kata Gibran disambut riuh tawa dan tepuk tangan penonton.

Panggung malam itu berubah menjadi panggung jagongan saat Kaesang menimpali sambutan Gibran yang kian meriuhkan acara.

"Tadi bilang enggak kampanye ya. Tapi di sini ada gambar Anda," kata Kaesang.

"Mau pakai kaus gambar saya, mau gambar kompetitor saya silakan," sahut Gibran.

"Memang sudah ada kompetitornya? Kompetitornya kan saya," celetuk Kaesang disambut tawa penonton.

Kaesang kembali melontarkan guyonannya ke Gibran.

"Kalau bisa nyalon wali kota-nya yang serius biar perusahaannya buat saya," kata Kaesang.

Pernyataan Kaesang itu langsung ditanggapi Gibran.

"Ya kalau enggak serius enggak mungkin dimusuhi orang. Baca di Solopos isinya marah-marah sama saya," tutup Gibran yang untuk kali kesekian disambut gelak tawa penonton serta para komika.

Acara malam itu ditutup penampilan Febrian Firmansyah, pelajar SMA asal Jakarta yang viral lantaran bisa menirukan suara Jokowi. Suara Febrian yang tampil sebagai tamu spesial sempat mengagetkan para komika. Mereka ketakutan lantaran kadung me-roasting anak presiden.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten