Obrolan dengan Deddy Corbuzier Disomasi, Begini Respons Nikita Mirzani

Menurut Nikita Mirzani obrolan dengan Deddy Corbuzier soal pekerja sosial di Podcast itu sama sekali tak bermaksud merendahkan siapa pun.

Astrid Prihatini WD/Newswire
Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:33 WIB

SOLOPOS.COM - Nikita Mirzani. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Solopos.com, SOLO-Tanggapi obrolannya di Podcast dengan Deddy Corbuzier soal pekerja sosial yang berujung somasi, Nikita Mirzani mempersilakan untuk langsung lapor ke polisi.  Soalnya kalau somasi, pemeran Nenek Gayung ini justru bingung bagaimana hendak memberikan tanggapan.

Menurut Nikita Mirzani obrolan dengan Deddy Corbuzier soal pekerja sosial di Podcast itu sama sekali tak bermaksud merendahkan siapa pun. Karena itu, dibanding berlama-lama memberi somasi, ia memilih langsung dilaporkan saja ke pihak berwajib.

Obrolan Nikita Mirzani dengan Deddy Corbuzier di Podcast yang disomasi tersebut awalnya membahas Rachel Vennya dan sanksinya. Di situ, artis yang akrab disapa Nyai ini menilai hukuman yang tepat adalah penjara lantaran Rachel Vennya sudah dua kali kabur dari karantina.

“Gue sih nggak usah somasi-somasi deh, mendingan laporin [polisi] aja deh langsung. Capek soalnya. Misal lu somasi biar dapet balesan dari kami berdua, gue pun bingung mau ngomong apa,” kata Nikita Mirzani di kawasan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari suara.com, Rabu (20/10/2021)

Baca Juga: Deddy Corbuzier Bahas Kerja Sosial, Warganet: Awas Kena Somasi Lagi!

Menurut Nikita Mirzani, ia dan Deddy Corbuzier tak ada maksud menghina siapa pun dalam obrolan di Podcast. Namun, ia sadar tak bisa mengendalikan pikiran orang lain.

“Yang mana yang dibilang merendahkan? Yang mana? Kecuali gue ngomongnya cengengesan gitu baru, ini nggak ada. Muka gue flat, muka Om Deddy juga flat, jadi nggak ada maksud apapun. Tapi kalau mereka merasa terhina, tersinggung, balik lagi sih ke pemikiran mereka masing-masing,” katanya lagi.

Somasi datang dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propekses). Keduanya dianggap organisasi itu merendahkan profesi pekerja sosial karena menyamakan dengan penyapu jalan tol atau pekerjaan serabutan.

Baca Juga: Dokter Tirta: Rachel Vennya Berpotensi Menyebarkan Covid-19 Varian Baru

Sebelumnya, Deddy berani mengatakan obrolan dengan Nikita Mirzani di Podcast itu sama sekali tak bermaksud merendahkan profesi pekerja sosial.  Deddy Corbuzier tak mempermasalah somasi tersebut. Ia mempersilahkan Propeksos untuk menempuh jalur hukum. Menurutnya, jika semua somasi, masyarakat hanya bisa diam dan tak berani berbicara.

“Lah disomasi lagi, @propeksos.indonesia. Kalau semua omongan dipahaminya tanpa konteks, semua somasi. Diam semua manusia di muka Bumi pertiwi ini,” kata ayah satu anak ini seperti dikutip dari Instagram @mastercobuzier, Rabu (20/10/2021).

“So, ya sudah kali ini lanjut saja silakan ke jalur hukumnya,” tambah dia.

Bukan kali ini saja Deddy Corbuzier disomasi, dia pernah mendapat somasi dari Perhimpunan Jiwa Sehat (PJS) dan sejumlah organisasi penyandang disabilitas karena kontennya membahas Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan Covid-19.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif