SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Obor ASEAN Paragames (APG) dijadwalkan tiba di Solo hari ini (14/12), sekitar pukul 14.00 WIB. Tim pembawa obor mengambil api dari Merapen, Grobogan. Obor ini akan diserahterimahan di batas Kota Solo, tepatnya di Gapura Makutho, Jalan Adi Sucipto Solo. Sekretaris Daerah Kota Solo Budi Suharto, hari ini di Balaikota Solo, mengungkapkan obor diserahkan secara estafet ke tim Pemkot Solo dan dibawa ke lapangan Kotta Barat.

Obor kemudian akan di kirab dari lapangan Kotta Barat menuju Balaikota Solo, menyusuri Jalan Slamet Riyadi. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Widdi Srihanto mengungkapkan, obor ini akan di kirab dalam paket kirab budaya. Kirab akan dimulai sekitar pukul 15.00, dipimpin oleh Walikota Solo Joko Widodo. Kirab ini akan diramaikan parade Solo Batik Carnival, seniman dari Soloraya dan juga kontingen APG dari 11 negara yang akan menaiki kereta kencana. Panggung kehormatan kirab APG akan berada di Plaza Sriwedari, dengan 300 kursi untuk tamu undangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Obor APG akan disemayamkan semalam di Pendapi Gede Balaikota Solo. Seluruh kontingen APG akan menghadiri acara makan malam bersama di Pendapi Gede, bersama dengan Walikota. Obor ini akan dibawa ke stadion Manahan pada acara pembukaan APG pada 15 Desember besok. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya