Objektif dan Adil, Alasan Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menyampaikan alasan menjadi pengacara atau penasihat hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

 Kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/9/2022). (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

SOLOPOS.COM - Kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/9/2022). (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

Solopos.com, SOLO — Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, menyampaikan alasan menjadi pengacara atau penasihat hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Keputusan Febri Diansyah itu memicu beragam reaksi dari rekan maupun masyarakat. Rata-rata respons bernada negatif.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Febri mengakui dirinya ditawari menjadi penasihat hukum Putri Candrawathi sejak pekan lalu. Dia mengatakan dirinya resmi menjadi pengacara Putri Candrawathi mulai Rabu (28/9/2022) dan akan bekerja secara objektif.

“Ya, saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa pekan lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif,” ujar Febri kepada wartawan, Rabu.

Febri juga menegaskan bahwa dirinya mendampingi Putri Candrawathi dalam perkara ini bukan hanya secara objektif namun juga faktual. “Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual,” ungkapnya.

Baca Juga : Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Novel Baswedan: Saya Kecewa

Tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menggelar press conference dengan pembahasan Pelimpahan Perkara: Proses Hukum yang Objektif dan Berkeadilan untuk Semua Pihak di Rooftop Hotel Erian Jl. Wahid Hasyim No.45 Jakarta Pusat pada Rabu (28/9/2022).

Dikutip dari kanal YouTube tvOneNews pada Kamis (29/9/2022) dengan judul Eks Jubir KPK Febri Diyansyah Muncul jadi Pengacara Putri Candrawathi l Kabar Petang tvOne, Febri Diansyah menyampaikan alasan menjadi pengacara Putri Candrawathi.

“Kasus ini melibatkan perhatian luas publik. Penyampaian informasi kontinu dan benar jadi salah satu keberhasilan menjaga proses hukum agar objektif dan adil. Dalam konteks itu saya dan Rasamala Aritonang dalam konteks aspek objekif itu akhirnya kami menerima ajakan masuk tim kuasa hukum [Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi],” katanya saat menyampaikan pernyataan di hadapan wartawan, Rabu.

Febri Diansyah menceritakan sudah bertemu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo sebelum memutuskan bergabung ke dalam tim kuasa hukum keduanya. Dia menuturkan akan memberikan pendampingan hukum secara objektif.

Baca Juga : Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi

“Sebagai advokat saya menerima permintaan kuasa hukum dan mendampingi hak tersangka dalam perkara ini secara objektif. Ketika bertemu Ibu Putri saya menyampaikan pendampingan hukum yang akan dilakukan secara objektif, tidak membabi buta, tidak menyalakan yang benar dan tidak membenarkan yang salah,” jelasnya.

Febri Diansyah juga mengungkapkan bertemu Ferdy Sambo di Mako Brimob untuk menjelaskan alasan menjadi pengacara Putri Candrawathi. “Disampaikan saya berikan pendampingan hukum secara objektif. Komitmen kami di tim kuasa hukum.”

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Solopos Hari Ini: RKUHP Banyak Ganjalan Sebelum Disahkan

      Sejumlah pasal dalam Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP) yang kemungkinan disahkan dalam rapat paripurna DPR, Selasa (6/12/2022) dinilai akan memicu masalah dalam penerapannya.

      Polisi Temukan Motif dan Penyebab Keluarga di Kalideres Meninggal

      Polisi kantongi penyebab keluarga di Kalideres meninggal setelah menyelidiki hampir sebulan dari awal penemuan mayat yang mengering pada 10 November 2022.

      3 Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS Solo Juara Lomba Creative Idea Fest 2022

      Tiga mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS Solo meraih juara 3 lomba marketing communication dalam Creative Idea Fest 2022 pada September 2022.

      KPU Telah Tetapkan Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024, Berikut Perinciannya

      Jadwal dan Tahapan Pemilu 2024 sudah diatur melalui PKPU No. No. 3/2022 dan sudah berjalan beberapa tahapan Pemilu 2024.

      Eliezer 2,5 Jam Buka Skenario Sambo Bunuh Yosua, Panen Doa dari Warganet

      Warganet mendukung Richard karena meyakini anggota Polri berpangkat paling rendah itu berkata jujur.

      Jawab Tantangan Digitalisasi Media, UNS TV Hadirkan Beragam Program Baru

      UNS TV sebagai televisi kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo hadirkan wajah baru dengan sejumlah program-program menarik.

      Pelatih Panjat Tebing Dianiaya Murid, Polisi Jaktim Turun Tangan

      Video penganiayaan pelatih panjat tebing oleh anak didiknya itu beredar di internet sejak Senin (26/11/2022) lalu.

      BMKG Prakirakan Sebagian Kota Besar Cerah Berawan Selasa, 6 Desember 2022

      Kota besar yang diperkirakan cerah berawan yakni Denpasar, Jakarta Pusat, Gorontalo, Surabaya, Tarakan, Ambon, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Jambi, Samarinda, Bandar Lampung, Jayapura, Kendari, Manado, Padang, dan Palembang.

      Kasus Dugaan Suap Restitusi Proyek Tol Solo-Kertosono segera Disidangkan

      Penyidik KPK menyerahkan barang bukti dan dua tersangka dalam kasus dugaan suap restitusi pajak proyek pembangunan Jalan Tol Solo-Kertosono ke pengadilan.

      Jimly Asshiddiqie: Penulis Buku Terbanyak soal Hukum, Demokrasi dan Sosial

      Jimly Asshiddiqie dianugerahi rekor dari Leprid sebagai tokoh Indonesia pertama di dunia yang menjadi penulis buku tentang hukum, demokrasi, dan sosial terbanyak.

      Misteri 4 Jasad Mengering di Kalideres Diungkap Pekan Ini

      Hasil penyelidikan penemuan empat jasad mengering di Kalideres, Jakarta Barat akan diumumkan pekan ini.

      KPK Surati Panglima TNI, Eks KSAU Tetap Mangkir dari Sidang Korupsi Helikopter

      Meski surat sudah dikirimkan KPK kepada Panglima TNI namun hingga kini eks KSAU Marsekal (Purn) Agus Supriatna tidak juga memenuhi panggilan untuk hadir sebagai saksi.

      Rekomendasi Hak Justice Collaborator Bharada E, Kejagung: Bisa Diajukan 3 Tahap

      Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, menyebut rekomendasi hak justice collaborator Bharada E yang diajukan LPSK bisa diajukan dalam tiga tahap.

      Penipu Berkedok Tarik Uang Gaib, Korban Pingsan setelah Minum Ramuan Khusus

      Korban yang telah menyetor uang diberi minuman khusus hingga pingsan lalu ditinggal pergi para pelaku.

      Dugaan Kebohongan Ricky Rizal: Tak Dengar Perintah Sambo untuk Tembak Yosua

      Ricky Rizal mengaku tidak mendengar saat Sambo memerintahkan agar Richard Eliezer menembak Yosua.

      Sidang Kasus Lin Che Wei Cs, Saksi Ahli: Masalahnya Distribusi Minyak Goreng

      Saksi Ahli Tata Niaga Minyak Goreng dan Industri Sawit, Wiko Saputra, mengungkapkan penyebab kelangkaan minyak goreng pada periode Januari-Maret 2022 lantaran masalah distribusi.