SOLOPOS.COM - Patung dua ekor naga raksasa menghiasi tepian Telaga Sarangan Magetan. (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Objek wisata Sarangan Magetan bakal ada acara besar-besaran selama sepekan. Inilah agendanya?

Madiunpos.com, MAGETAN – Objek  wisata Sarangan, Magetan, bakal ada acara besar-besaran selama sepekan. Acara yang bakal dihelat mulai Selasa (26/5/2015) sampai Minggu (31/5/2015) tersebut bahkan melibatkan sejumlah komunitas dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata Magetan, Joko Purnomo mengatakan, acara bertajuk Festival Lawu tersebut diprediksi akan menyedot ribuan pengunjung dari berbagaidaerah di Jatim dan Jateng  .

“Ada kirab tumpeng raksasa, atraksi sky air, dan masih banyak lagi,” ujar Joko saat ditemui Madiun Pos  di Telaga Sarangan, Kamis (21/5/2015).

Lebih rinci Joko menyebutukan, acara tersebut sebenarnya digelar untuk melestarikan tradisi sdekah bumi yang sudah turun temurun di Desa Sarangan untuk menyongsong Bulan Ramadan. Pihak pemkot bekerjasa adengan pariwisata Jatim akhirnya mengemas acara itu kembali dengan acara yang lebih spektakuler.

“Sedekah bumi yang asli digelar warga sebagai acuannya. Namun, untuk memeriahkannya, akan digelar acara besar-besaran yakni rebutan tumpeng raksasa dari hasil bumi,” paparnya.

Acara tumpeng raksasa berisi hasil bumi tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga dan para wisatawan Telaga Sarangan. Di sela-sela acara itu,wisatawan juga akan dimanjakan dengan sejumlah atraksi sky air yang menakjubkan.

“Para pemainnya dari komunitas sky air terlatih semua. Nanti, pengunjung akan dimanjakan dengan tontotan gratis sambil menikmati udara sejuk di kaki Gunung Lawu,” paparnya.

Waktu pelaksaannya, kata Joko, akan dipusatkan pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Acara akan berlangsung selama lima hari dan puncaknya ialah Minggu (31/5/2015).

“Target kami ialah mengorbitkan wisata Telaga Sarangan agar dikenal masyarakat dunia,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya