SOLOPOS.COM - Pemandangan Gunung Merapi dari Kalitalang, Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah, Kamis (24/12/2020). (Antaranews.com)

Solopos.com, KLATEN -- Objek wisata Kalitalang, Desa Balerante, Kemalang, Klaten, sebenarnya masih ditutup untuk masyarakat umum akibat pandemi Covid-19 saat kejadian tragis pengunjung jatuh dari tebing setinggi 80 meter, Selasa (8/6/2021).

Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Jainu, mengatakan objek wisata Kalitalang ditutup sejak awal pandemi Covid-19. Selain itu juga karena kondisi Gunung Merapi yang berstatus siaga dalam beberapa waktu terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski ditutup untuk umum, Jainu mengatakan kenyataannya memang masih ada pengunjung yang datang ke lokasi tersebut. Menurut Jainu, para pengunjung seharusnya tahu Objek Wisata Kalitalang Klaten masih ditutup untuk umum.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Kronologi Pengunjung Terpeleset Dan Jatuh Dari Tebing Setinggi 80 Meter di Kalitalang Klaten

Jainu mengaku sudah mendapat informasi ihwal pengunjung bernama Yusuf Adi Pamungkas, 22, warga Pungkruk, Desa Borangan, Manisrenggo, Klaten, yang jatuh dari tebing saat berkunjung ke lokasi itu, Selasa (8/6/2021) pagi.

“Rombongan Yusuf Adi Pamungkas itu datang ke sini mengendarai sepeda motor. Mereka tiba di sini sekitar pukul 06.00 WIB. Kejadian itu [jatuh dari tebing] kurang lebih terjadi pukul 07.00 WIB," ujarnya kepada Solopos.com, Selasa.

Baca Juga: Watu Talang di Kalitalang Klaten Terkenal Licin & Jarang Dijamah

Warga Jarang Menjamah Watu Talang

Jainu menambahkan lokasi Yusuf Adi Pamungkas terjatuh itu bernama Watu Talang di kompleks objek wisata Kalitalang, Balerante, Kemalang, Klaten. "Itu dikenal lunyu [licin]. Warga sini pun jarang menjamah lokasi itu. Infonya, korban itu ingin ngevlog di tengah suasana sunrise,” katanya.

Sementara itu, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Sri Kiswanto, mengatakan Yusuf yang merupakan desanya dikenal aktif di kegiatan sosial-masyarakat setempat. Sehari-harinya, Yusuf bekerja sebagai pemasok es batu di Gunungkidul, DIY.

Baca Juga: Asyik Ngevlog di Kalitalang Klaten, Pemuda Manisrenggo Terpeleset Lalu Jatuh dari Tebing hingga Meninggal

“Saya sendiri juga kaget mendengar kabar kejadian itu. Sesuai rencana, jenazah dimakamkan hari ini pukul 15.00 WIB. Tadi, yang sempat ke lokasi kejadian adalah tetangganya, Pak Eko Riyadi,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, Yusuf Adi Pamungkas, 22, meninggal dunia setelah terpeleset dan jatuh dari tebing setinggi 80 meter arah Kaliworo saat asyik ngevlog di objek wisata Kalitalang, Desa Balerante, Kemalang, Klaten, Selasa (8/6/2021) pukul 07.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya