SOLOPOS.COM - Sejumlah orang tengah berekreasi di kawasan Terminal Kedatangan YIA, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Senin (25/5/2020). (Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara)

Solopos.com, KULONPROGO -- Yogyakarta International Airport atau YIA Kulonprogo tampak cukup ramai pada H+1 Idulfitri atau Senin (25/5/2020).

Keramaian itu bukan berasal dari penggunaan jasa penerbangan atau pun pekerja bandara, melainkan masyarakat umum yang tengah rekreasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka tampak asyik melihat-lihat keindahan ornamen bandara. Selain itu, beberapa orang berfoto dengan latar belakang ornamen di YIA Kulonprogo yang mereka pandang menarik.

Halo Pemudik di Soloraya, Mau Balik ke Jakarta Siap-Siap Ada Penyekatan di 11 Lokasi Ini

Salah satunya dilakukan Andi, 45, warga Godean, Sleman. Andi bersama istri dan dua anaknya datang ke YIA Kulonprogo untuk mengisi libur Lebaran. Ia memilih YIA sebagai destinasi "wisata" karena penasaran dengan kondisi bandara baru di Kapanewon Temon tersebut.

"Penasaran aja sama bandara baru, sekaligus mau liat alur kedatangan sama keberangkatan pesawat, biar besok pas ke sini lagi gak bingung," kata dia saat ditemui Harian Jogja di terminal kedatangan YIA, Senin siang.

Andi mengaku cukup terkesan dengan YIA Kulonprogo. Dibandingkan Bandara Adisucipto, Sleman, YIA menurutnya jauh lebih luas. Sehingga tidak ada kekhawatiran bakal terjadi penumpukan penumpang maupun kendaraan antar jemput penumpang.

Ini Talkshow Rehat, Andre Taulany Pamit

"Rasanya lega aja sih, luas soalnya, kalau sama Adisucipto tentu beda, di sana lebih sempit, jadi sering crowded [penuh]," ujar dia.

Selain Andi, ada pula Nevo, 22, warga Sleman. Menurut Nevo, di tengah pandemi yang membuat obyek wisata tutup, YIA Kulonprogo bisa jadi alternatif.

Data Terbaru Covid-19 Kota Solo: Positif Tetap 29, PDP Tambah Jadi 192, ODP 583 Orang

Latar Foto yang Menarik

Sebab, di bandara ini banyak ornamen seni budaya yang menarik untuk dijadikan latar foto.

Selain piknik, kedatangan Nevo bersama keluarganya itu juga untuk memantau kondisi terkini YIA Kulonprogo. Ia ingin melihat langsung apakah sudah ada peningkatan jumlah penumpang di tengah pandemi Covid-19.

"Jalan-jalan sekaligus mantau, karena kebetulan saya ini sering antar jemput tamu hotel di YIA, sejak ada pandemi sepi orderan, jadinya pengen liat situasi terkini," ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya