SOLOPOS.COM - Susur Gua Kalisuci (JIBI/Harian Jogja/Yodie Hardiyan)

Kegiatan ini, selain berolahraga juga untuk mengenalkan keberadaan obyek wisata minat khusus di kawasan tersebut.

Harianjogja.com, WONOSARI – Himpunan Pramuwisata Gunungkidul (HPI) Gunungkidul akan menggelar acara kegiatan bersepeda di kawasan obyek wisata Kalisuci, Desa Pacarejo, Semanu pada Minggu (24/7) mendatang. Kegiatan ini, selain berolahraga juga untuk mengenalkan keberadaan obyek wisata minat khusus di kawasan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua HPI Gunungkidul Sukriyanto mengatakan, kegiatan event trabasan atau sepeda offroad bertajuk Pit-pitan Trabas ini digelar untuk lebih menengenalkan wisata minat khusus cave tubing Kalisuci. Pasalnya selama ini keberadaan wisata minat khusus didominasi oleh Gua Pindul di Desa Bejiharjo, Karangmojo. Harapannya dengan kegiatan tersebut maka keberadaan Kalisuci bisa lebih dikenal luas lagi.

“Untuk penyelenggaraan kita tidak sendiri. Selain mengajak warga sekitar, kami juga menggandeng ormas Banteng Kedaulatan,” ungkpanya kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Dia menjelaskan, untuk persiapan kegiatan sudah dibuat rute untuk penjelajahan tersebut. Adapun rute offroad yang dibuat tidak jauh-jauh dari lokasi destinasi Kalisuci. “Tujuan kita untuk lebih mengenalkan, jadi lokasinya akan ada di sekitar obyek itu,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPC Banteng Kedaulatan Gunungkidul Heri Sulistyo. Menurut dia, keberadaann obyek wisata Kalisuci tidak kalah dengan obyek lainnya di Gunungkidul, khususnya Gua Pindul. Oleh karenanya, untuk mendorong peningkatan jumlah wisatawan perlu dilakukan dengan cara-cara cerdas. Salah satunya bisa dilakukan dengan menggelar even bersepeda di seputaran obyek wisata tersebut. “Ini tidak hanya berolahraga, tapi juga untuk melihat keindahan alam di Kalisuci,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya