Objek Wisata di Tawangmangu Karanganyar Masih Tutup, Banyak Pengunjung Kecele
Objek wisata Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar, tutup, Senin (1/6/2020). (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Sejumlah orang yang hendak piknik ke objek wisata di Tawangmangu, Karanganyar, Senin (1/6/2020) kecele. Sebab, destinasi wisata alam masyhur di lereng Gunung Lawu itu masih banyak yang tutup.

Meski demikian, kawasan Tawangmangu tampak ramai dilalui kendaraan. Keramaian terlihat dari segala penjuru, baik yang akan menuju tempat wisata dan pulang dari kawasan wisata.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, objek wisata Grojogan Sewu dan Taman Balekambang di Tawangmangu, Karanganyar, masih tutup. Pintu masuk menuju objek wisata tersebut pun masih tertutup rapat lantaran aktivitas yang belum dimulai kembali.

Terlihat beberapa pengunjung yang silih berganti menengok objek wisata di Tawangmangu kemudian langsung melanjutkan perjalanan.

Cerita Tenaga Medis Puskesmas Kedawung Sragen Diteror: Malam-Malam Ditelepon 10 Kali

Salah satu pengunjung asal Sambirejo, Sragen, Suryanto, datang bersama keluarga menggunakan mobil di Grojogan Sewu saat itu. Dia hanya turun mobil untuk melihat kondisi sekitar dalam perjalanan pulang dari Telaga Sarangan.

“Tadi sebenarnya mau ke Telaga Sarangan. Tapi ramai sekali jalannya. Ya hanya ke sana lihat sebentar lalu balik. Saya lihat juga di Grojogan Sewu juga masih tutup. Jadinya tadi cuma makan siang sama keliling pakai kendaraan. Habis ini langsung pulang karena masih pada tutup wisatanya,” ujar dia ketika berbincang dengan Solopos.com.

Suryanto pergi ke tempat wisata lantaran anak-anaknya mulai jenuh di rumah terus menerus. Selain itu, dia mendengar kabar objek wisata di Karanganyar mulai buka pada pekan ini.

“Ya niatannya pengin refreshing saja. Soalnya saya sama anak-anak kan di rumah terus. Penat pastilah. Tapi ternyata masih pada tutup semua,” imbuh dia.

Hampir Sepekan 0 Kasus, Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Wonogiri Tambah 2

Hal senada diungkapkan pengunjung lain asal Gondangrejo, Karanganyar, Suroto, yang datang bersama anak dan istri menaiki sepeda motor. Dia yang ingin berwisata harus mengurungkan niatnya lantaran destinasi wisata yang dituju masih tutup.

“Ya kecele ini. Katanya kan sudah buka. Ya udah ke sini sama anak dan istri. Tapi ya udah, tutup semua tadi cuma di terminal makan lalu pulang habis ini. Hitung-hitung sepedaan saja lah sama keluarga,” kata dia.

Lalu Lintas Ramai Lancar

Terpisah, Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami, menjelaskan hingga Senin (1/6/2020) pantauan arus lalu lintas di Tawangmangu masih dalam kategori ramai lancar. Menurutnya, pengaturan sudah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Personel polisi dan sukarelawan digerakkan ikut mengatur lalu lintas di Tawangmangu.

“Kebanyakan pengunjung yang datang ingin rekreasi ke Tawangmangu. Tapi untungnya destinasi di Tawangmangu belum buka. Jadi kebanyakan hanya mampir lalu makan kemudian pulang. Untuk sementara lalin [lalu lintas] bisa saya nyatakan relatif lancar terkendali,” kata dia.

90 Orang di Pasar Gemolong Sragen Ikut Rapid Test Dadakan, Kenapa?

Sementara itu, Camat Tawangmangu, Rusdianto, mengatakan kebijakan dibukanya destinasi wisata masih menunggu perintah Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Meskipun begitu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola wisata yang ada di Tawangmangu terkait persiapan dinormalkannya kembali sektor pariwisata di Karanganyar.

“Kami belum bisa menentukan tanggal. Kami lihat situasinya dulu nanti bagaimana dan menunggu perintah Bupati,” ucap dia.

Heboh Pocong Gentayangan di Purbalingga, Polisi Turun Tangan


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho