Obat Kuat yang Aman Dikonsumsi, Sebaiknya Konsultasi ke Dokter

Untuk mengetahui obat kuat yang aman dikonsumsi, sebaiknya berkonsultasi ke dokter.

 Ilustrasi minum obat kuat. (Freepik.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi minum obat kuat. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Sebelum mengonsumsi obat kuat untuk mengatasi disfungsi ereksi atau meningkatkan performa di ranjang, sebaiknya ketahui terlebih dulu mana yang aman untuk dikonsumsi atau tidak. Agar hubungan suami istri makin harmonis, simak tips berikut ini.

Pada dasarnya pengobatan masalah seksual pada pria perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Misalnya, jika disebabkan oleh kekurangan hormon testosteron, maka akan diperlukan pengobatan dengan terapi hormon testosteron. Sedangkan jika disebabkan oleh diabetes, maka kadar gula darah perlu dikontrol dengan obat-obatan.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Untuk disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan psikologis, dibutuhkan penanganan dengan psikoterapi dan obat-obatan dari psikiater.  Karena banyak faktor penyebabnya, maka Anda dianjurkan berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang tepat, jika memiliki keluhan disfungsi ereksi.

Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter agar dapat mibum obat kuat yang aman dikonsumsi bagi tubuh. Namun tak ada salahnya mengetahui jenis-jenisnya yaitu medis dan herbal.

Baca Juga: Waspadai Efek Samping Obat Kuat

Berikut ini adalah beberapa pilihan obat-obatan medis yang dapat diresepkan dokter untuk menangani gangguan seksual disfungsi ereksi seperti dikutip dari alodokter.com pada Kamis (6/10/2022):

1. Tadalafil

Tadalafil merupakan salah satu obat kuat pria yang paling terkenal. Obat yang bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke penis ini dapat bertahan hingga 36 jam setelah Anda mengonsumsinya. Selain membantu terjadinya ereksi dan mempertahankannya, tadalafil juga digunakan untuk mengobati pembesaran kelenjar prostat (BPH).

2. Sildenafil

Merek obat kuat pria paling terkenal yang mengandung sildenafil adalah Viagra. Obat ini bekerja dengan melemaskan otot-otot pembuluh darah agar aliran darah ke penis meningkat. Dengan meningkatkanya aliran darah pada penis, maka ereksi bisa bertahan lama.

Baca Juga: Bahaya Obat Kuat Tradisional Ilegal, Bisa Sebabkan Kematian

Selain untuk mengobati masalah ereksi, obat ini juga digunakan untuk mengobati hipertensi pulmonal atau tekanan darah tinggi pada paru-paru.

3. Avanafil & vardenafil

Selain kedua obat yang disebutkan di atas, ada juga jenis obat kuat pria yang terbaru, yaitu avanafil dan vardenafil. Obat ini memiliki cara kerja yang sama, yaitu melemaskan dan meningkatkan aliran darah ke penis, sehingga ereksi dapat terjadi dan bertahan lebih lama.

Perlu diingat, obat kuat pria apa pun jenisnya tersebut tidak disarankan untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat lain, seperti isosorbide dinitrate atau ISDN (obat untuk penyakit jantung), karena bisa menimbulkan efek interaksi obat yang berbahaya.

Selain obat yang diresepkan oleh dokter, beberapa obat atau suplemen herba juga dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual dan memperlama ereksi. Meski demikian perlu diingat herbal belum tentu termasuk obat kuat yang aman dikonsumsi, selain itu keampuhannya belum benar-benar terbukti secara klinis atau hanya memiliki sedikit bukti ilmiah.

Berikut ini adalah beberapa jenis obat kuat pria alami yang dipercaya bisa mengatasi disfungsi ereksi:

1. Ginseng

Ginseng merupakan salah satu tamanan herba yang terkenal di Indonesia. Tanaman ini dipercaya memiliki banyak khasiat dan telah digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya disfungsi ereksi dan kurangnya libido pada pria.

2. Ginkgo biloba

Beberapa studi menunjukkan bahwa ekstrak ginkgo biloba bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah ke penis dan membantu ereksi berlangsung lebih lama. Efek ini serupa dengan khasiat ginseng.

Baca Juga:Pasutri Mojosongo Solo Meninggal saat Bulan Madu Dimakamkan di Boyolali

3. Pasak bumi

Pasak bumi atau tongkat ali telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional Asia Tenggara selama berabad-abad. Tumbuhan ini kerap digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan, seperti demam, infeksi, hingga disfungsi ereksi.

Berdasarkan penelitian, pasak bumi memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi ereksi dan meningkatkan libido atau hasrat seksual pada pria.

Baca Juga: Pasak Bumi dan Ramuan Obat Kuat Para Raja

4. Yohimbin

Tanaman herba asal Afrika ini dipercaya berkhasiat untuk merangsang ereksi dan membuatnya bertahan lebih lama. Tanaman ini juga banyak digunakan untuk meningkatkan libido.

5. Akar maca

Tanaman umbi-umbian dari Peru ini sudah cukup lama dikenal sebagai obat kuat alami untuk pria. Beberapa studi pada hewan percobaan menunjukkan bahwa akar maca dapat meningkatkan aliran darah pada penis dan mempertahankan ereksi.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Begini Asal-Usul Candi Prambanan

      Ada sebuah cerita legenda yang dipercaya sebagai asal-usul Candi Prambanan.

      Ini Penjelasan Kenapa Seprai Hotel Berwarna Putih

      Ada sejumlah alasan kenapa seprai kamar hotel berwarna putih.

      Napoleon, Si Ikan Mewah yang Hampir Punah

      Ikan Napoleon yang merupakan makanan mewah raja-raja zaman dulu kini hampir punah dari perairan Indonesia.

      Menimbang Apartemen sebagai Hunian Masa Depan

      Sejumlah orang menilai apartemen belum cocok dihuni sebagai hunian masa depan di Indonesia.

      Kirab Pengantin Jawa, Simbol Kedekatan Penguasa & Rakyat

      Kirab pengantin merupakan tradisi adat Jawa pada zaman keraton sebagai simbol kedekatan keluarga kerajaan dengan rakyat.

      Arti Mimpi Sakit Gigi Enggak Selalu Pertanda Buruk

      Berikut ini sejumlah arti mimpi sakit gigi.

      Kelelahan Bisa Menyebabkan Meninggal Seperti Lord Rangga

      Benarkah kelelahan bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia seperti dialami petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Sasana atau disebut Lord Rangga?

      Adegan Lawas Andhika Pratama dan Nia Ramadhani Viral

      Tak sedikit warganet memberikan komentar di unggahan video yang memperlihatkan Andhika Pratama ciuman dengan Nia Ramadhani tersebut.

      Doa untuk Orang yang Menikah, Bisa Dibaca saat Kondangan ke Pernikahan Kaesang

      Berikut ini terdapat doa untuk orang yang menikah, bisa dibaca saat menghadiri acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

      Arti Mimpi Terkait Bom Tak Selalu Mengerikan

      Berikut ini sejumlah arti mimpi terkait bom.

      Ini Manfaat Cermin di Dalam Lift

      Ternyata, penempatan cermin di dalam lift memang ada tujuan dan manfaatnya lho!

      Awas! Oral Seks Berbahaya

      Setelah mengetahui oral seks berbahaya lantaran bisa menularkan berbagai penyakit, ketahui bagaimana cara melakukan aktivitas ini yang aman dengan pasangan.

      Tanaman Unik Pemakan Serangga, Kantung Semar Terancam Perdagangan Liar

      Populasi tumbuhan karnivora nepenthes atau yang lebih dikenal dengan sebutan kantung semar terancam perdagangan liar.

      Pilih Jenis Asuransi Kesehatan Sesuai Kebutuhanmu!

      Jenis asuransi kesehatan selayaknya disesuaikan dengan kebutuhan agar tak memicu masalah di kemudian hari.

      Biaya Operasi Tulang Bisa Bikin Kaget, Tapi Bisa Ditanggung BPJS Hlo!

      Biaya operasi tulang bukanlah hal yang murah dan ini menjadi penting untuk menjadi peserta asuransi kesehatan.

      Apakah Menggelar Pesta Pernikahan Wajib? Begini Hukumnya Menurut Islam

      Apakah menggelar pesta pernikahan wajib dilakukan? Berikut ini hukumnya menurut Islam dari pandangan Nahdlatul Ulama, NU online.