SOLOPOS.COM - Barack Obama

Barack Obama

NEW YORK–Selama September, Presiden AS Barack Obama dan Partai Demokrat berhasil menggalang dana kampanye sebesar US$181 juta. Dari pesannya melalui jejaring Twitter, tim pemenangan Obama mengatakan lebih dari 1,8 juta orang menyumbang untuk Barack Obama dan Komite Nasional Demokrat selama bulan lalu, yang 567.00 orang di antaranya merupakan penyumbang baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pencapaian itu lebih baik dari penggalangan dana tim kampanye Obama pada Agustus yang mencapai US$114 juta, sedikit lebih tinggi dari raihan dana yang diperoleh tim kampanye penantangnya, Mitt Romney, dan Partai Republikan.

Sebelum Agustus, selama 3 bulan berturut-turut tercatat Romney mengungguli Obama dalam hal penggalangan dana kampanye tersebut.

Namun, angka tersebut sedikit lebih rendah dari rekor penggalangan dana kampanye Obama sepanjang sejarah yaitu sebesar US$190 juta pada September 2008 ketika mantan senator Illinois itu pertama kali maju dalam pilpres AS.

Tidak disebutkan berapa jumlah dana yang dimiliki tim kampanye Obama saat ini, namun ada laporan yang menyebutkan mereka kini memiliki sekitar US$89 juta di bank pada akhir Agustus lalu. Dana baru itu akan membantu sang kandidat petahana untuk belanja iklan secara masif di beberapa negara bagian yang krusial.

Tim kampanye Romney dan Partai Republikan sejauh ini belum mengumumkan berapa besaran dana kampanye yang berhasil mereka galang selama September, namun diperkirakan jumlahnya tidak lebih dari perolehan Obama dan Partai Demokrat.

Penampilan bagus Romney dalam debat calon presiden pertama yang digelar pada Rabu di Denver, Colorado, bisa saja membantu Gubernur Massachusetts itu dalam upayanya menggalang dana demi mengalahkan Obama pada pemilihan presiden AS yang digelar 4 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya