SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington [SPFM], Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama angkat bicara, mengenai serangan tentara sekutu ke Libya. Obama beralasan, agresi yang dilakukan untuk menghentikan pasukan Muammar Khadafi terhadap warga sipil Libya.

Namun,  kebijakan Obama dalam menerjunkan pasukannya ke Libya, mendapat kritikan baik dari Partai Demokrat, maupun Republik. Mereka mempertanyakan tujuan misi, biaya, akhir peperangan dan konsekuensi bagi dunia Arab yang lebih luas.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Sedagkan dalam pidatonya Obama Selasa (29/3) mengatakan, ia telah memerintahkan kapal-kapal perang Amerika ke Mediterania, karena tindakan represi pemimpin Libya Moammar Khadafi terhadap rakyatnya.  Obama menekankan, bahwa transisi ke sebuah pemerintah yang sah di Libya, adalah tugas bagi komunitas internasional, dan yang lebih penting adalah warga Libya. Obama menambahkan, pengalihan operasi militer dari Amerika ke komando NATO, akan dilakukan besok. [dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya