SOLOPOS.COM - Barack Obama (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO – Presiden Amerika Serikat Barrack Obama dianggap sebagai presiden Amerika Serikat (AS) terburuk sejak 70 tahun terakhir. Anggapan tersebut diambil dari sebuah survei yang dilakukan di Universitas Quinnipiac, AS yang dirilis kemarin, Rabu (2/7/2014).

Dalam survei tersebut Obama mendapatkan 33 persen suara dari total respoden 1.446 untuk memilih presiden terburuk dari total 12 presiden sejak tahun 1945 setelah Perang Dunia II berakhir. Daftar nama presiden itu termasuk di antaranya adalah Harry Truman, Dwight Eisenhower, John Kennedy, Lyndon Johnson, Richard Nixon, Gerald Ford, Jimmy Carter, Ronald Reagan, George Bush Senior, Bill Clinton, dan George Bush.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip ABC News, Rabu (2/7/2014), Obama menempati posisi pertama presiden terburuk dalam daftar tersebut, terpaut tipis dengan George Bush di urutan kedua dan Richard Nixon yang menempati urutan ketiga. Sedangkan presiden terbaik di tempati oleh Ronald Reagan yang disusul oleh Bill Clinton di posisi kedua dan John F. Kennedy di posisi ketiga.

Dalam hasil jajak pendapat tersebut, Obama juga berada di peringkat keempat dalam daftar presiden terbaik sekaligus menempati peringkat pertama presiden terburuk. Ini artinya, survei ini juga membagi responden yang kuat dalam jajak pendapat tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya