SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington [SPFM], Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memberikan tanggapan terkait kritikan terhadap operasi militer sekutu di Libya. Obama mengklaim operasi tersebut berhasil melindungi warga tidak bersalah yang terancam “pertumpahan darah” oleh pemimpin Libya Muammar Khadafi.

Di tengah tekanan yang meningkat terhadap operasi ini, Obama memberikan penjelasan secara detail tentang apa yang terjadi sejauh ini. Namun dia bersikeras bahwa kepentingan nasional AS dalam operasi ini demi menegakkan mandat PBB. Hal tersebut diungkapkan Obama dalam keterangannya di radio dan media online seperti dilansir AFP Sabtu (26/3).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Obama, apa yang dilakukan AS di Libya merupakan tugas sebagai masyarakat internasional. Tidak hanya AS, negara lain di seluruh dunia juga wajib menegakkan perdamaian dan keamanan di dunia. Obama juga menegaskan, AS telah melimpahkan komando ke sekutu AS dan juga NATO. Menurut Obama, AS tidak selalu campur tangan dalam krisis yang terjadi. [dtc/tna]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya