SOLOPOS.COM - Hotel Royal Ambarrukmo.

Royal Ambarrukmo diwajibkan menyajikan menu masakan Nusantara, terutama Jawa, ketika ada tamu VVIP ke Kraton

Harianjogja.com, JOGJA—Kabar batalnya mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, berkunjung ke Kraton Jogja untuk menemui Sri Sultan HB X membuat persiapan Royal Ambarrukmo ikut berubah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Royal Ambarrukmo sedianya ditunjuk untuk menyiapkan menu makan malam dalam kunjungan Obama ke Kraton itu. Alhasil, bahan masakan untuk menu makan malam internasional itu dialihkan ke menu hotel sehari-hari.

“Udah ada konfirmasi [pembatalan] di hari Minggu [25/6/2017], jadi tidak terlalu mendadak,” ungkap Marketing and Communications Manager Royal Ambarrukmo, Khairul Anwar, kepada Harian Jogja, Selasa (27/6/2017).

Awang, sapaan akrabnya, Royal Ambarrukmo diwajibkan menyajikan menu masakan Nusantara, terutama Jawa, ketika ada tamu VVIP datang ke Kraton. “Salah satu alasannya karena budaya paling gampang dikenalkan lewat kuliner,” ucapnya.

Obama diketahui berencana berkunjung ke Jogja pada Rabu (28/6/2017) sampai Jumat (30/6/2017) setelah menjalani rangkaian liburan di Bali. Di Jogja, mantan Presiden AS itu dikabarkan berniat menikmati wisata di Candi Prambanan dan Tebing Breksi di Prambanan serta Candi Borobudur di Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya