SOLOPOS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (ketiga kanan) berkunjung ke Pura Tirta Empul Gianyar, Bali, Selasa (27/6/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wira Suryantala)

Akan bertindak sesuai standar operasional prosedur di TNI dalam mengamankan tamu VVIP sekaliber Obama

Harianjogja.com, JOGJA—Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, dijadwalkan bakal mendarat di Bandara Adisutjipto sekitar pukul 12.30 WIB. Obama akan turun di Base Ops Bandara TNI AU dan disambut empat orang. Keempat orang itu merupakan pejabat tinggi di DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka yakni Gubernur DIY, Sri Sultan HB X; Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman; Kepala Polda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri; serta Danrem DIY Brigjen TNI Fajar Setyawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Danrem 072/Pamungkas menjamin keamanan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ketika berkunjung di wilayah DIY. Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan menjelaskan tidak ada hal khusus dalam memberikan pengamanan terhadap kedatangan pria yang menjabat presiden ke-44 Amerika Serikat tersebut.

Pihaknya akan bertindak sesuai standar operasional prosedur di TNI dalam mengamankan tamu VVIP sekaliber Obama. “Kami berlakukan SOP sehingga kami bisa menjamin ketika mereka berada di wilayah kita, harus aman dan nyaman, itu aja nggak ada yang istimewa. Protapnya, menjamin keamanan dan kenyamanan itu menghindari gangguan dan ancaman, sehingga beliau benar-benar berlibur,” ungkapnya di Markas Korem 072/Pamungkas, Selasa (27/6).

Sejumlah pihak menggelar rapat koordinasi pengamanan kedatangan Barack Obama di Markas Korem 072/Pamungkas. Rapat yang digelar secara tertutup itu dihadiri tidak hanya dari TNI, namun juga dari Polres Magelang. Sejumlah petugas berpakaian sipil yang merupakan anggota Secret Service atau Pasukan Pengamanan Presiden AS, yang juga tampak hadir di Korem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya