SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Obama menjadwalkan ulang kunjunganya ke Indonesia. Jadwal baru ini pun sudah disampaikan langsung kepada Presiden SBY pada pembicaraan telepon mengenai penundaan kedatangannya yang kedua.

“Jadwal barunya November, tetapi belum ditentukan tanggalnya,” kata Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Jumat (4/6).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurutnya, pada sekitar pukul 09.00 WIB, Presiden Obama menelepon langsung Presiden SBY. Di dalam pembicaraan tersebut, Presiden Obama menyampaikan penundaan jadwal kunjungannya ke Indonesia dan Australia yang semula dijadwalkan pada pertengahan Juni ini.

Kabar kemungkinan penundaan jadwal kunjungan Obama, menurut Julian, sudah diketahui sebelumnya dari berita-berita di media massa. Meski belum ada pernyataan resmi dari Gedung Putih, tapi telepon dari Presiden Obama ke Presiden SBY sudah mengonfirmasikan kabar itu.

“Alasan penundaan sebab Presiden Obama harus berkonsentrasi dulu pada penanganan krisis lingkungan akibat tumpahan minyak di Teluk Meksiko. Presiden SBY memaklumi alasan tersebut,” sambung Julian.

Presiden Obama sebelumnya dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada 14-17 Juni 2010. Jadwal itu merupakan revisi terhadap jadwal semula pada akhir Maret 2010 yang ditunda akibat menunggu proses pengesahan UU Kesehatan.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya