SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Washington–
Presiden AS Barack Obama berjanji untuk menggunakan segala sumber daya yang ada untuk membersihkan pantai dan membantu masyarakat yang terkena dampak tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

Dalam pidato mingguan di radio Obama mengatakan BP tampaknya mencapai kemajuan dalam menahan kebocoran setelah berhasil meletakkan penutup di sumur yang rusak. Tetapi upaya terbaru perusahaan itu, bila berhasil pun, hanya akan bisa mencegah sebagian kebocoran, demikian dikutip dari BBC, sabtu (5/6).

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Obama mendapat kecaman yang semakin besar terhadap cara dia menangani krisis ini.Para pengamat mengatakan dampak politik krisis ini semakin besar dan nada bicara presiden semakin keras.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada minggu ini Obama mengaku marah besar terhadap cara penanganan masalah ini. Obama berjanji untuk membantu warga Louisiana sampai mereka kembali bangkit. “Mereka memenuhi tanggung jawab mereka. Tetapi sekarang karena ada bencana buatan manusia -yang bukan merupakan kesalahan mereka dan tidak bisa mereka kendalikan- hidup mereka menjadi tidak pasti,” kata Obama.

Obama juga menekankan komitmennya untuk memastikan BP membayar seluruh biaya kerusakan yang mereka timbulkan akibat tumpahan minyak ini. “Kami akan memastikan mereka membayar semua biaya yang harus mereka tanggung bagi masyarakat di sepanjang pantai Teluk,” kata Obama.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya