SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden AS Barack Obama berbela sungkawa atas bencana Merapi dan tsunami Mentawai. Obama berjanji kalau pemerintah AS akan membantu Indonesia dalam penanggulangan bencana-bencana ini.

“Kami akan membantu sebisa mungkin. AS dan Indonesia adalah sahabat di masa senang dan sulit,” kata Obama dalam keterangan pers bersama Presiden SBY di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (9/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesaat sebelumnya, Obama menyampaikan rasa prihatin atas serangkaian bencana alam yang baru-baru ini menimpa Indonesia. Mulai dari banjir di Wasior, gempa bumi lalu tsunami yang di Mentawai dan kini letusan Gunung Merapi.

“Kami ikut berbela sungkawa, doa kami bersama mereka. Saya mendukung upaya-upaya untuk memastikan warga tetap dalam keadaan aman,” ujarnya.

Rasa prihatin juga disampaikan Presiden Austria, Heinz Fischer. Dia ikut berduka cita atas korban jiwa yang mencapai ratusan dari bencana alam yang datang secara beruntun itu.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya