SOLOPOS.COM - Ilustrasi ayam (wikimedia.org)

Ilustrasi (wikimedia.org)

KARANGANYAR–Dua warga Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar masing-masing Sobari, 48, dan Ertin, 58, nyaris bentrok. Hal itu dipicu masalah sepele yang akhirnya berbuntut cekcok kedua belah pihak.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sobari tak terima ayamnya yang nelek di depan Ertin dilempar batu. Akhirnya kedua belah pihak terlibat perang mulut dan menyinggung harga diri masing-masing hingga salah satu pihak membawa senjata tajam,” ujar Ketua RT 004 RW 006, Ngringo, Abasri ketika ditemui wartawan di desanya, Senin (4/2/2013).

Menurut dia bentrok antara kedua warga yang bertetangga itu bisa diredam setelah sejumlah tetangga lainnya datang melerai. Kendati demikian sejumlah warga saat ini masih mengkhawatirkan jika tak diawasi dengan seksama, kedua warga tersebut akan terlibat baku hantam.

Terkait itu ketua RT setempat kemarin melaporkan peristiwa ini ke balai desa dan ke babinkamtibmas Ngringo. “Saya sudah melaporkan persoalan ini ke polisi yang ada di desa. Selanjutnya nanti saat ada pertemuan warga dalam waktu dekat ini, persoalan ini akan dituntaskan,” papar ketua RT.

Sementara itu Kepala Desa Ngringo, Sardiman ketika berharap persoalan antartetangga ini bisa diselesaikan dengan kekeluargaan. Dia berharap persoalan ini berhenti sampai di situ sehingga tidak menimbulkan ekses berkepanjangan.

“Tidak usah saling ngotot, saya kira persoalan ini bisa diselesaikan di tingkat RT saja. Bukankah mereka saling tetanggaan kan?” kata dia.

Menurut dia saat ini sudah bukan zamannya lagi penyelesaian persoalan dilakukan dengan kekerasan. Karena penyelesaian secara kekerasan justru dinilai akan merugikan kedua belah pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya