SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


JOGJA-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY memastikan memberangkatkan sebanyak 22 siswa tingkat SMA ke ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Samarinda, 30 Juni mendatang. Mereka yang diberangkatkan adalah perwakilan siswa dari 4 kabupaten dan satu kota di DIY.

Koordinator Pelaksana O2SN DIY tingkat SMA Priyo Santosa mengatakan sebelum diberangkatkan wakil DIY tersbeut akan menjalani masa pelatihan selama sebulan. Selain bekerjasama dengan pelatih, pada masa pelatihan, Disdikpora DIY juga menggandeng pengprov masing-masing cabang olahraga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh pengurus induk olahraga di tingkat provinsi untuk pendampingan dan pelatihan. Semoga nanti bisa memberikan hasil yang terbaik,” katanya, Kamis (16/5/2013).

Sekretaris Umum PengdaPersatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY, Bambang Dewanjaya mengatakan, pihaknya menyambut positif langkah Disdikpora. Menurutnya, kegiatan kompetisi untuk siswa sekolah ini dapat juga menjadi salah satu cara penjaringan atlet berprestasi.

“Kami selalu siap bila menyangkut pembinaan prestasi atlet, terlebih bila pembinaan dilakukan sejak dini,” ujarnya.

Adapun hari ini Disdikpora DIY juga menggelar O2SN tingkat provinsi. Sebanyak 22 nomor dari lima cabang olahraga dipertandingkan. Kelima cabang yang dipertandingkan itu masing-masing Atletik, Karate, Pencak Silat, Tenis Meja dan Badminton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya