SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR–Banyak cara bisa dilakukan agar hidup lebih bermanfaat bagi orang lain. Salah satu hal mudah yang bisa dilakukan Sobat Gaul yakni dengan menyumbangkan darah.

Ini yang jadi alasan SMAN Kebakkramat, Karanganyar ngadain  aksi pendonoran darah, Selasa (27/3). Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini enggak hanya diikuti para siswa, guru dan staf karyawan SMA itu juga ikut serta.

Buat para siswa yang baru kali pertama ikut nyumbang darah emang cukup deg-deg pyar saat darah mau diambil. Ada berbagai cara yang dilakukan siswa untuk menepis rasa takut. Nih ada yang nutup mata, memutar MP3 di ponsel bahkan ada juga yang asyik bermain bubblegum.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Saat mau diambil darahnya, ada seorang siswa yang tekanan darahnya rendah, padahal dia sangat ingin ikut jadi donor. Sampai dilakukan cek  tensi tiga kali akhirnya dengan terpaksa panitia tidak mengizinkan siswa itu menyumbangkan darahnya.

Begitu kegiatan usai, siswa kemudian menuju aula untuk mengikuti seminar Fiesta yang bertajuk Revolusi Belajar. Seminar ini diikuti oleh siswa kelas XI  dan kelas XII yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional (UN). Euphoria siswa mengundang semangat saat penyaji memberikan cara-cara cepat untuk mengerjakan suatu soal.

Achik-Wasis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya