SOLOPOS.COM - Pemeriksaan bus TRAC. (Istimewa/TRAC)

Solopos.com, SOLO – Acara perusahaan yang melibatkan banyak karyawan, seperti piknik, akan terasa seru jika semuanya ikut serta. Namun, urusan transportasi biasanya menjadi kendala saat ingin mengakomodasi seluruh karyawan.

Bus pariwisata sewa biasanya dipilih untuk disewa sebagai solusinya. Namun, menyewa bus pariwisata juga tak bisa sembarangan demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berikut tiga hal yang harus diperhatikan saat menyewa bus pariwisata untuk acara perusahaan seperti piknik atau yang lain.

  1. Kredibilitas Penyedia Jasa Sewa Bus

Kredibilitas perusahaan penyedia jasa sewa bus menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Anda sebaiknya memilih penyedia jasa yang kredibilitasnya sudah teruji dan terbukti bisa memberikan pelayanan terbaik.

Harga murah biasanya menjadi jebakan yang sering tak diperhatikan penyewa. Sebelum menyewa bus pariwisata, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan kolega yang pernah menangani acara serupa atau melakukan survei kecil-kecilan ke beberapa penyedia jasa sewa bus terpercaya.

Pemesanan sebaiknya dilakukan secara langsung di kantor penyedia jasa sewa bus agar bisa langsung menilai kualitas bus dan perusahaan penyedianya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan penawaran yang lebih menguntungkan sehingga anggaran biaya bisa lebih efisien.

  1. Jenis Bus

Setelah mendapatkan daftar penyedia layanan dengan reputasi dan kredibilitas yang baik, saatnya Anda menentukan jenis bus yang ingin disewa sudah sesuai dengan kebutuhan acara perusahaan, misalnya piknik atau yang lainnya. Bukan hanya dari sisi jumlah, namun juga kapasitas bus hingga fasilitas pendukung lainnya.

Untuk mengakomodasi karyawan dalam jumlah banyak, tentu diperlukan bus dengan kapasitas yang besar. Bus besar umumnya bisa menampung 59 penumpang dengan konfigurasi dua dan tiga kursi setiap barisnya. Jenis ini merupakan yang paling standar.

Jika menginginkan yang lebih nyaman, maka pilih bus berukuran 48 penumpang dengan konfigurasi kursi 2-2 tiap baris. Untuk perjalanan jarak jauh, Anda sebaiknya memilih bus berkapasitas 40 kursi dengan fasilitas toilet karena bus jenis ini memiliki legroom atau ruang kaki yang cukup lebar.

Jika membutuhkan bus yang kapasitasnya jauh lebih kecil, jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia jasa yang dipilih. Bus berukuran sedang umumnya memiliki 31-35 tempat duduk. Namun, ada pula bus kecil dengan kapasitas 13-16 orang.

Agar perjalanan piknik karyawan makin menyenangkan, beberapa bus saat ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan, seperti pemutar musik hingga LCD TV.

  1. Kualitas Sopir

Sopir bus yang ugal-ugalan dan tak ramah saat melayani penumpang akan membuat perjalanan kurang menyenangkan. Untuk itu, penting juga mempertimbangkan kualitas sopir sebelum memilih penyedia jasa sewa bus.

Meski tak berkaitan langsung, kualitas sopir bus bisa mempengaruhi mood para penumpangnya. Jika cara berkendara pengemudi bus kurang baik, tentu perjalanan menjadi tak menyenangkan bahkan bisa saja berujung bahaya.

Dari tiga tips di atas, tentu TRAC menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari penyedia layanan rental bus untuk acara perusahaan, seperti piknik atau acara lain. Hadir sejak 1986, TRAC telah dipercaya masyarakat Indonesia baik korporat maupun personal selama lebih dari 36 tahun.

Untuk urusan kredibilitas, tentu Anda tak perlu meragukannya lagi. TRAC telah menyabet penghargaan Top Brand Awards selama 12 tahun berturut-turut.

Selain itu, kredibilitas dan integritas dalam memberikan pelayanan membuat TRAC pada tahun 2022 dinobatkan sebagai perusahaan dengan corporate image atau citra perusahaan terbaik di industri car rental dalam Corporate Image Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Marketing & Frontier Group.

TRAC mengelola ribuan armada yang akan mengakomodasi kebutuhan perusahaan maupun  personal. Pada layanan sewa bus pariwisata, TRAC memiliki armada dengan berbagai kapasitas mulai bus kecil, bus sedang, hingga bus besar. Bahkan ada pula yang dilengkapi dengan toilet. Selain itu, ada pula luxury bus atau bus mewah yang cocok digunakan untuk menunjang transportasi para petinggi perusahaan.

Setiap bus TRAC dilengkapi fasilitas lengkap seperti reclining seat, layar LCD beserta fasilitas hiburan, dan usb port. Untuk bus mewah, fasilitasnya bahkan lebih lengkap lagi lo! Fasilitas seperti sofa, peralatan karaoke, mini pantry dengan chiller, toilet dan beberapa fasilitas seru lainnya bisa Sobat TRAC dapatkan jika memilih luxury bus.

Tak hanya itu, seluruh armada TRAC juga telah dilengkapi alat pengamanan dan dilindungi oleh asuransi. Perjalanan Anda pun dibuat makin nyaman dengan dukungan pengemudi yang profesional, tamah dan mengutamakan pelayanan prima.

Perlu penjelasan lebih lanjut? Kunjungi langsung Kantor Cabang TRAC yang ada kota Anda maupun customer service assistant di nomor telepon 1500 009.

Follow juga media sosial TRAC diberbagai platform untuk informasi terkini seputar destinasi wisata, tips perjalanan serta terkait dengan layanan rental mobil maupun sewa bus dari TRAC. Dapatkan juga aneka penawaran terbaik melalui melalui akun Instagram @rac_astra, halaman Facebook TRAC-Astra Rent a Car, dan akun Twitter @TRACastra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya