SOLOPOS.COM - Mobil Honda City nangkring di median jalan Solo-Tawangmangu, Palur, Jaten, Karanganyar, Selasa (25/10/2016) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Sebuah mobil Honda City menghantam median jalan Solo-Tawangmangu, Palur, Karanganyar, setelah pengemudi menyetir sambil ngobrol.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Solo-Tawangmangu, tepatnya di barat Pertigaan Botol, Palur, Jaten, Karanganyar, Selasa (25/10/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. Sebuah mobil Honda City berpelat nomor B 8935 XS kandas di median jalan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak ada korban meninggal atau luka dalam kecelakaan itu. Tapi arus lalu lintas di jalur itu sempat tersendat. Sejumlah pengguna jalan menghentikan kendaraan di sekitar lokasi saat mengetahui ada mobil tersangkut. Sebagian dari mereka turun dari kendaraan dan memotretnya.

Beberapa personel Satpol Pamong Praja (PP) yang sedang berpatroli mengambil inisiatif mengatur lalu lintas. “Sepertinya sopirnya mengantuk,” ujar salah satu pengguna jalan kepada Solopos.com, Selasa.

Sebelum mengalami kecelakaan, mobil Honda City melaju dari arah barat ke timur. Seperti biasa, arus lalu lintas di jalan tersebut memang ramai dan padat. Tiba-tiba, mobil berbelok ke kanan dan naik di atas median jalan.

Informasi dari kepolisian, pengendara mobil Honda City bernama Aditya, 33, warga Jl. Mawar II/02 Perumnas Palur, Jaten. Sebelum kecelakaan, pengemudi mengobrol dengan teman perjalanannya.

Kecelakaan juga terjadi di Dusun Supan, Tegalgede, Karanganyar. Sebuah truk berpelat nomor AD 1523 RF terperosok ke saluran air di pinggir jalan. Kecelakaan terjadi diduga karena sopir mengantuk.

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari jejaring sukarelawan tanggap bencana Karanganyar Emergency (KE), semula truk melaju dari arah barat ke timur. Tiba-tiba truk mengarah keluar jalur. Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di sekitar lokasi, macet. Sedangkan sopir dan kernet truk dipastikan selamat. Proses evakuasi badan truk berlangsung selama beberapa jam.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, melalui Kasatlantas AKP Ahdi Rizaliansyah, didampingi Kanitlaka Ipda Maryadi, mengimbau masyarakat selalu waspada saat berkendara. “Sebelum bepergian periksa kondisi kendaraan. Pastikan dalam kondisi baik dan laik jalan. Kondisi fisik juga harus prima, tidak sedang mengantuk. Apalagi bila perjalanannya jauh,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya