Nyesek! PSISa Gagal ke Semifinal Liga 3 Jateng Setelah Dikalahkan PSIR

PSISa Salatiga dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga 3 Zona Jateng setelah kalah dari PSIR Rembang.

 Ilustrasi pemain PSISa Salatiga berjibaku dengan pemain Persak Kebumen pada laga Liga 3 Jateng, beberapa waktu lalu. (Instagram @pssijateng)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemain PSISa Salatiga berjibaku dengan pemain Persak Kebumen pada laga Liga 3 Jateng, beberapa waktu lalu. (Instagram @pssijateng)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Kiprah PSISa Salatiga di kancah Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) dipastikan terhenti di babak 10 besar. PSISa dipastikan gagal melaju ke babak semifinal setelah dalam laga terakhirnya di Grup G takluk dari PSIR Rembang 1-2 di Stadion Bhumi Pala, Temanggung, Senin (29/11/2021) siang.

Dalam laga tersebut PSISa sebenarnya tampil cukup apik di babak pertama. Skuat besutan Andreas Tri Widagdo ini bahkan sempat unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan striker Husain.

Gol bermula dari serangan balik cepat yang dikreasikan Faisal dari sisi kiri pertahanan lawan. Faisal langsung memberikan umpan kepada Husain yang sukses mengkonversikan menjadi gol.

Baca juga: Kalah dari Persebi, PSISa Salatiga Lolos 10 Besar Liga 3 Jateng

Namun pada babak kedua, stamina pemain PSISa Salatiga mulai menurun. Beberapa pemain bahkan mengalami cedera akibat cuaca yang panas. Kondisi itupun dimanfaatkan PSIR Rembang untuk mengencarkan serangan. Alhasil, PSIR Rembang pun mampu mengejar ketertinggalan bahkan membalikkan kedudukan melalui gol yang diciptakan Sadin dan Rudy.

Pelatih PSISa Salatiga, Andreas Tri Widagdo, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Terlebih setelah timnya gagal mempertahankan keunggulan. “Materi kami kebanyakan pemain muda, karena ada tekanan harus menang anak-anak tidak bermain maksimal,” ujar Andreas.

Meski begitu, Andreas mengapresiasi perjuangan pemain karena sebagai tim yang baru bangkit setelah sekian lama vakum, PSISa bisa melaju hingga 10 besar. “Persiapan kami juga terhitung mepet. Namun sebagai tim kami telah menunjukkan prestasi. Ke depan PSISa harus lebih baik lagi dan tim bisa dipersiapkan lebih matang,” ungkapnya.

Baca juga: Top! Taklukan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Dengan kekalahan ini, PSISa Salatiga pun harus puas menempati urutan empat klasemen Grup F, atau urutan kedua dari bawah. Sementara, satu wakil Grup F yang sudah dipastikan lolos ke semifinal adalah Persak Kebumen yang saat berita ini ditulis masih melakoni laga melawan PSIP Pemalang.

Berita Terkait

Espos Plus

Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

+ PLUS Rehabilitasi Pencandu Narkoba Lebih Efektif Secara Sukarela

Kesukaleraan menjalani rehabilitasi lebih efektif mengentaskan pencandu narkoba. Pendekatan hukum acap kali membuat pengguna narkoba tiarap dan enggan melaporkan diri ke institusi penerima wajib lapor.

Berita Terkini

Jesse Lingard Berpeluang Hengkang ke Newcastle United

Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris

Kejurkot PBSI Kota Solo Siap Digelar, Ada Legenda Bulu Tangkis

Kejurkot PBSI Piala Wali Kota Solo 2022 akan dimeriahkan dengan penampilan legenda bulu tangkis Indonesia.

Kabar Gembira untuk MU, Paul Pogba Pulih dari Cedera

Paul Pogba siap kembali merumput pada awal Februari nanti setelah menepi cukup panjang menyusul cedera paha sejak November 2021 lalu.

Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Salah satu pemain asing yang dikaitkan dengan Persis Solo adalah penyerang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

Azrul: Hubungan Suporter Persis Solo dan Persebaya Bikin Merinding

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menyebut hubungan suporter Persis Solo dan Persebaya berjalan baik.

Temui Gibran, Presiden Persebaya Surabaya: Selamat Persis Solo!

Presiden Persebaya yang juga Founder DBL, Azrul Ananda, menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo pada Rabu (19/1/2022) sore.

Prediksi Skor dan Line Up Leicester City vs Tottenham Hotspur

Leicester City akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Masih Terikat Kontrak, Banyak Pemain Persis Solo Bakal Bertahan

Sejumlah pemain Persis Solo saat ini banyak menghuni klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Performa di Liga 1 Menurun, Persija Jakarta Depak Pelatih

Persija Jakarta resmi mendepak pelatih Angelo Alessio. Keputusan itu dibuat manajemen Macan Kemayoran menyusul hasil minor selama putaran kedua BRI Liga 1.

Selamat! SSB Asal Sukoharjo Maju ke Putaran Nasional Liga Topskor

PFA Surakarta U13 berhasil keluar sebagai juara Liga Topskor Zona Madiun, Jawa Timur, dan melaju sebagai wakil Zona Jawa Timur dalam Liga Topskor Nasional.

Tak Setuju Haruna Soemitro, Ketum PSSI: Prestasi Perlu Proses!

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tak setuju dengan pernyataan Haruna Soemitro.

Hasil dan Klasemen Pekan ke-20 Liga 1: Bhayangkara Salip Arema

Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen setelah menaklukkan Persebaya Surabaya pada pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1.

Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

Tiga penggawa Persis Solo Youth, Athallah Araihan, Dustin Bramantio dan Erlangga Setyo akan memperkuat skuad Indonesia All Stars U-20.

Sanksi WADA Bakal Dicabut, Merah Putih Bisa Berkibar Lagi

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari memastikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA) segera mencabut sanksi untuk Indonesia pada awal Februari mendatang.

Arhan & Dewangga Dapat Panggilan Timnas untuk FIFA Matchday

Dua pemain PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Matchday.