SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar [SPFM], Umat Muslim Bali sempat khawatir tidak bisa menjalankan Salat Jumat, sehubungan dengan perayaan Nyepi bagi umat Hindu Bali, yang jatuh Jumat (23/3). Namun, berdasarkan kesepakatan forum umat beragama di Bali, ibadah salat Jumat tetap bisa dilaksanakan dengan menyesuaikan dengan suasana Hari Raya Nyepi. Ketua Forum Kerukunan Antarumat Beragama (FKUB) Bali IB Wiyana, Jumat (23/3) mengatakan, umat Islam boleh keluar rumah menuju masjid atau mushala terdekat di sekitar lingkungan mereka. Namun harus berjalan kaki, tidak boleh bergerombol serta tidak boleh merokok.

FKUB juga menganjurkan kepada umat muslim, untuk mengenakan pakaian muslim seperti baju koko dan sarung. Hal itu untuk meminimalisir pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momen ini, tanpa maksud yang jelas. Kesepakatan bersama ini juga mengatur waktu yang diperbolehkan untuk keluar rumah, yakni pukul 11.00 hingga pukul 14.00 Wita. [miol/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya