SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (setkab.go.id)

Presiden menyampaikan harapannya di Hari Raya Nyepi.

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi bagi seluruh umat Hindu yang merayakannya. Presiden berharap Nyepi dengan keheningannya mampu membawa harmoni dan kedamaian untuk seluruh bangsa Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan Hari Raya Nyepi melalui akun Twitter resminya @jokowi, Sabtu (17/3/2018).

“Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 untuk saudaraku umat Hindu. Semoga keheningan Nyepi membawa harmoni dan kedamaian untuk kita semua -Jkw,” cuit-nya seperti dikutip Antara, Sabtu. Ucapan tersebut disampaikan pada Jumat (16/3/2018) sekitar pukul 17.23 WIB.

Cuitan Presiden telah mendapatkan respons 3.600 retweets dan telah disukai atau like lebih dari 7.600 akun.

Ucapan Presiden mendapatkan berbagai respon di antaranya dari akun Made Suartika yang menjawab: “Matur sembah nuwun Bapak Jokowi.” Selain itu ada pula yang menyampaikan harapan, keluhan, bahkan rasa kekesalannya kepada Presiden Jokowi.

Beberapa di antaranya mengirimkan foto-foto perayaan Nyepi di daerahnya.

Akun Lili Salim yang mengenakan hijab dalam akunnya merespon ucapan Presiden Jokowi: “Alhamdulilah semoga umat Hindu di Indonesia mendapat kedamaian, selamat hari raya Nyepi… saudaraku,” tulisnya.

Saat ini Presiden diketahui berada di Australia untuk melakukan sejumlah agenda termasuk menghadiri KTT Istimewa ASEAN-Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya