SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti, membuat kejutan di pergelaran fashion show ternama, Jakarta Fashion Week 2019, Selasa (23/10/2018). Susi Pudjiastuti menjadi salah satu model yang tampil membawakan busana rancangan desainer kondang, Anne Avantie, di Senayan City, Jakarta.

Susi Pudjiastuti bersedia menjadi model karena Anne Avantie yang memberikan bantuan berupa 10 perahu kepada nelayan di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Susi Pudjiastuti sengaja menjadikan penampilannya di Jakarta Fashion Week 2019 untuk membantu meringankan beban nelayan di daerah yang baru saja diterjang gempa dan tsunami tersebut.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala. Kalau Bu Anne mau kasih 10 kapal, saya mau jalan. Saya ucapkan terima kasih atas nama nelayan dan nanti akan kita kirim kapalnya ke sana. Terima kasih,” kata Susi Pudjiastuti dalam video yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, @susipudjiastuti15, Rabu (24/10/2018).

Susi Pudjiastuti mengenakan busana koleksi terbaru karya Anne Avantie. Susi Pudjiastuti tampil keren mengenakan busana tenun lengkap dengan turban dan kacamata hitam. Dia berlenggak-lenggok di catwalk layaknya profesional sambil menyunggingkan senyum manis di bibirnya.

Penampilan Susi Pudjiastuti di Jakarta Fashion Week 2019 tak pelak menuai beragam komentar netizen. Ini memang bukan kali pertama Susi Pudjiastuti tampil di acara fashion show. Dia juga sempat menjadi model busana Anne Avantie dalam pergelaran Jakarta Fashion Week 2018 lalu.

“Menteriku yang satu ini memang keren banget, uuuunnnchhh,” komentar @nifia_ristie.

“Mantap bu. Bayaran catwalk-nya pakai 10 kapal nelayan dan donasi buat musibah di Palu. Sangat cerdas dan menginspirasi. Salut buat action-nya,” komentar @five.fourina.

“Ibu, aku bangga banget lihat video ini. Terharu dan senyum sendiri. Sehat selalu ibu menteriku,” lanjut @qing.sely.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya