SOLOPOS.COM - Gibran saat bertamu ke rumah Megawati bersama Rudy, Rabu (5/8/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Calon wali Kota (cawali) Solo, Gibran Rakabuming Raka menemui Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di kediaman Jalan Teuku Umar Jakarta, Rabu (5/8/2020) siang. Dalam pertemuan itu dia didampingi Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Hadir pula Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengikuti pertemuan antara Gibran dan Megawati. Berdasarkan foto dokumentasi pertemuan yang diterima Solopos.com, Gibran diketahui mengenakan kemeja putih lengan panjang, dipadukan celana panjang warna hitam.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Sedangkan Rudy mengenakan kemeja batik dengan celana panjang hitam. Sementara Megawati dan Puan kompak memakai baju warna hitam. Megawati, Puan, Gibran, dan Rudy berfoto bersama dengan menjaga jarak, seusai pertemuan.

Wah... Mbah Minto Klaten Kini Jadi Jutawan, Tak Perlu Kerja Serabutan

Menariknya dalam foto itu diketahui Gibran tidak memakai alas kaki alias nyeker. Padahal Megawati, Puan, dan Rudy terlihat memakai alas kaki. Sikap Gibran tidak memakai alas kaki mengundang tanya para netizen.

Mereka penasaran kenapa putra sulung Presiden Jokowi itu tidak memakai alas kaki ketika bertamu di rumah Megawati.

4 Kata dari Gibran untuk 2 Cucu PB XII  yang Ingin Maju Pilkada Solo 2020

Ternyata, Gibran sengaja melepas alas kakinya. Dia terbiasa tidak memakai sepatu ketika bertamu ke rumah orang.

“Ya kalau masuk rumah orang kan lepas sepatu mas,” jelas Gibran kepada Solopos.com melalaui pesan Whatsapp, Rabu malam.

Rekam Jejak Tikus Pithi, Getol Suarakan Calon Independen Sejak Pilpres 2019

Kebiasaan melepas alas kaki ketika bertamu atau memasuki rumah orang memang menjadi tradisi masyarakat Indonesia, termasuk orang Jawa. Sikap tersebut merupakan unggah-ungguh atau etika bertamu yang diwariskan para orang tua.

Tampaknya etika itu dipegang teguh ayah dari Jan Ethes Sri Narendra dan La Lembah Manah dengan melepas alas kaki ketika bertamu di rumah Megawati. Etika tersebut juga kerap diperlihatkan Gibran saat blusukan dan masuk ke rumah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya