Polisi memeriksa bekas material yang terbakar. (detik.com)

Solopos.com, NGAWI -- Tindakan konyol berbuah petaka terjadi Ngawi. Gara-gara nyedot BBM dari tangki mobil sambil merokok, Suyatno, 45, kehilangan mobilnya dan sebagian rumahnya yang hangus dilalap api, Senin (18/11/2019). Beruntung nyawanya tak ikut hilang.

Tubuh PNS asal Dusun Pilangbangu, Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, ini sebagian mengalami luka bakar. Tubuh pria itu terluka lantaran mendorong mobil Toyota Kijang bernopol AE 1319 KJ menjauh dari teras rumahnya agar tidak turut terbakar.

"Untuk kejadian kebakaran sebuah mobil dan rumah seorang PNS terjadi sekitar pukul 06.30 WIB tadi. Kebakaran juga mengakibatkan korban terluka," ujar Kapolsek Padas, AKP Pujianto, seperti dikutip dari detik.com, Senin.

"Sebelum terjadi kebakaran mobil dan rumah, PNS itu sedang mengetap bensin dari tangki mobil Kijang miliknya di teras rumah sebelah kiri. Saat menyedot dengan menggunakan alat jerigen dan selang, ternyata sambil merokok," katanya.

Diduga uap bensin menyambar api rokok sehingga membakar bodi mobil bagian belakang. "Jadi kemudian korban berusaha mendorong mobil yang terbakar keluar teras agar tidak merambat ke rumah. Akan tetapi karena api sudah membesar akhirnya merambat dan membakar rumah bagian depan,"ungkapnya.

Kini korban dibawa ke Puskesmas Padas untuk mendapatkan perawatan. Atas kebakaran itu kerugian material ditafsir mencapai Rp 60 juta meliputi bangunan rumah dan mobil.

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten