SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dirayu Cewek Edan

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Jon Koplo adalah seorang guru SMP swasta di Sampangan, Semarang. Setiap hari berangkat kerja ia selalu naik  kendaraan umum, dan  untuk memudahkan  perjalanannya ia selalu menyeberang sungai banjir kanal yang membelah Kota Semarang.

Senin pagi itu Jon Koplo sudah memakai seragam korpri dan buru-buru berangkat kerja, takut telat upacara. Ndilalah  sesampai di tepi sungai banjir kanal, hanya ada seorang cewek yang siap untuk menyeberang bersamanya. Setelah membayar uang perahu, ia minta izin Tom Gembus, sang penjaga perahu penyeberangan untuk narik perahu sendiri tanpa kawalan Gembus. “Nggak usah nunggu penyeberang lain Pak, saya buru-buru. Biar saya sendiri yang narik.” pinta Koplo. Tom Gembus yang sebenarnya masih berharap menunggu penyeberang lainnya hanya bisa manut. Maka perahu getek yang disambungkan antara simpul penyeberangan timur dan barat sungai itu pun dijalankan sendiri oleh Jon Koplo.

Ekspedisi Mudik 2024

Di tengah-tengah saat menyeberang, gadis manis yang tadinya hanya diam saja, akhirnya cengar-cengir sendiri. “Aduh, mase ini pengertian, deh,” kata cewek yang bernama Lady Cempluk ini.

“Oh ya, mbake mau ke mana, berangkat kerja atau kuliah?” tegur Koplo basa basi.

“He-he-he… Enggak kerja, enggak kuliah, Mas,” jawabnya sambil klecam-klecem.

“Lalu mau ke mana?” tanya Koplo.

“Mau ikut kamu! Boleh ya, Mas? Ha-ha-ha…” kata Cempluk sambil menarik lengan Koplo.

Jabang bayi! Bukl cah edan ta iki!”  batin Koplo kaget karena dengan agresifnya Cempluk langsung memeluknya.

Tentu saja Koplo gila dan lari menghindar. Tapi sial, ia terpeleset dan ambyur ke sungai dengan suksesnya. Untung saja sudah hampir sampai di tepi sungai. Tapi meski terhindar dari Cempluk, Koplo terancam tak bisa ikut upacara karena thili-thili, pakaian seragamnya teles kebes…

Soleh Hadi S, Gagak Sipat RT 003/RW 003, Ngemplak, Boyolali

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya