SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final Hong Kong Open 2019 seusai menyingkirkan wakil China Li Jun Hui/Liu Yu Chen dalam tiga game. Laga berlangsung alot bahkan membuat Ahsan/Hendra kehilangan banyak angka khususnya di game kedua.

Dalam laga semifinal yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/11/2019) mulai pukul 11.00 WIB, Ahsan/Hendra tampil mulus di game pertama. Sejak interval pertama, mereka tampil dominan dan selalu unggul dalam perolehan angka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memasuki interval kedua game pertama, perolehan Ahsan/Hendra kian menjauh. Mereka menutup game pertama dengan angka 21-13.

Di awal game kedua, situasi sepertinya tak berubah karena sempat unggul di interval pertama. Namun memasuki interval kedua, Li Jun Hui/Liu Yu Chen bangkit dan mengubah strategi. Jika sebelumnya mereka lebih banyak bermain di belakang dan mengandalkan bola panjang, kini mereka lebih agresif.

Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan postur tubuh yang lebih tinggi cenderung maju dan lebih dekat ke net sambil melepaskan smash keras. Hal ini membuat Ahsan/Hendra kehilangan banyak angka dan berbalik kalah 16-21.

Di rubber game, Ahsan/Hendra kembali tertekan di interval pertama karena Li Jun Hui/Liu Yu Chen masih menerapkan pola yang sama. Di interval kedua, Ahsan/Hendra mulai menemukan celah di pertahanan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dan mulai lebih agresif bermain dekat dengan net.

Hasilnya, mereka menyamakan kedudukan 14-14 dan seterusnya unggul hingga menutup game ketiga dengan angka 21-16. Dengan hasil ini, mereka melaju ke final dan akan menghadapi pemenang laga Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) vs Choi Solgyu/Seo Seung Jae (Korea Selatan) yang akan berlangsung pada pukul 17.30 WIB.

Live Streaming Semifinal Hong Kong Open 2019: Ahsan/Hendra Hingga Jojo Vs Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya