Anggota Polsek Wonogiri Kota mengamankan perempuan yang membawa pisau di Lingkungan Kaloran, Giritirto, Wonogiri, Rabu (20/11/2019). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang perempuan diamankan dalam keadaan nyaris telanjang sambil mengacung-acungkan pisau anggota Polsek Wonogiri Kota di Lingkungan Kaloran, Giritirto, Wonogiri, Rabu (22/11/2019).

Saat ditangkap, perempuan itu hanya mengenakan handuk yang dililitkan di dada sampai ke paha. Aksi perempuan itu membuat warga resah apalagi perempuan itu juga menghunus-hunuskan pisau seraya menebasi tanaman hias di pekarangan rumah warga.

Warga kemudian melapor ke Polsek Wonogiri Kota. Tiga anggota Polsek datang ke lokasi. Salah satu polisi berusaha mengajak dialog perempuan nyaris telanjang itu.

Berubah Mulai 1 Desember, Ini Jadwal Baru KA Prameks

“Bu, jenengan namine sinten? [Bu, Anda siapa namanya?],” tanya polisi itu. “Yayuk,” sahut perempuan itu singkat.

“Hla jenengan saking pundi? [Hla Anda dari mana?],” balas polisi. “Aku koh Jawa Timur. Ngapa? [Aku dari Jawa Timur. Kenapa?],” balasnya.

“Kok jenengan ngangge peso kagem napa? [Kok kamu membawa pisau untuk apa?],” tutur polisi.

“Ora urusan. [Bukan urusanmu!],” sahut perempuan itu seraya melepaskan handuknya dan memperlihatkannya kepada polisi.

Detik-Detik KA Tabrak Pemuda Difabel di Makamhaji Sukoharjo Terekam CCTV

Polisi dengan sigap mengelak. Polisi itu menghentikan mobil Satpol PP yang kebetulan melintas. Sedangkan polisi lain langsung melumpuhkan perempuan itu dan merebut pisau dari tangannya.

“Perempuan itu bisa diamankan petugas tanpa perlawanan. Namun, saat diajak bicara omongannya ngelantur dan terputus-terputus,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Rabu (20/11/2019).

Dari hasil interogasi petugas, perempuan itu mengaku bernama Yayuk, 48, asal Banyuwangi. Perempuan itu lantas diserahkan kepada Dinas Sosial Wonogiri.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten