Helm Aray dengan teknolgi canggih. (Istimewa/Arai)

Solopos.com, JAKARTA - Pengembangan mutakhir terlihat dalam seri terbaru produk helm keluaran Arai. Lini produk dengan sebutan Regent-X itu diluncurkan menggunakan sejumlah komponen serta bahan baku baru untuk memenuhi standar keamanan, sekaligus kenyamanan bagi penggunanya.

Sebagai dasar dari helm ini, Arai membangunnya dengan tipe batok baru Peripherally Belted Complex Laminate Construction (PB-CLC). Penempatan teknologi itu terlihat dengan adanya sabuk penguat di sekitar area visor untuk memberi perlindungan struktur pada batoknya.

Bahan pembuat struktur pelindung berupa sabuk di seputar area visor itu bernama "Super Fiber" yang diklaim tidak memberi tambahan beban. Namun, perlindungan konstruksi yang diberikan dari pemakaian struktur ini membuatnya memenuhi standar keselamatan sekelas seri Corsair-X yang ternama.

Teknologi kunci lain pada helm ini adalah lapisan penahan benturan dengan zona kepadatan beragam (multi-density liner). Penempatan komponen tersebut menjadikan seri helm terbaru ini mendapatkan sertifikat keamanan Snell M2020.

Arai mengetengahkan rancangan lain untuk menunjang kenyamanan pemakai helm ini. Berawal dengan memberi ruang bukaan lebih besar sehingga pemakainya lebih nyaman saat memasang atau melepas helm ketika berkendara.

Sirkulasi udara terjamin dengan tiga titik saluran di depan, lubang pelepasan udara di bagian belakang, dan jalur udara pada bagian leher.

Komposisi busa pada lapisan pelindung dalam atau padding dibangun dengan teknologi Arai Face Contour System. Penyusunannya sudah dirancang memberi ruang atau kantong pada bagian telinga, agar dapat memasang alat komunikasi tambahan.Semua bagian pelindung dalam pun dapat dilepas agar mudah dibersihkan.

Model pelindung kepala terkini dari Arai ini dilepas dalam dua varian warna yakni Solid dan grafis bertema Sensation. Seperti tercantum dalam laman resminya, tipe Solid dijual dengan banderol US$559,9 (sekitar Rp7,88 juta) sedangkan untuk warna grafis Sensation tercantum label harga USD689,9 atau setara Rp9,7 juta.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten