Nyaris Ketiban Motor di GP Austria, Rossi: Saya Takut Sekali
Valentino Rossi (Twitter)

Solopos.com, SPIELBERG - Valentino Rossi nyaris celaka setelah adanya insiden di Moto GP Austria 2020. Rossi pun mengaku takut sekali saat insiden tersebut.

Dalam balapan di Sirkuit Spielberg, Minggu (16/8/2020), malam WIB, Johann Zarco dan Franco Morbidelli terlibat tabrakan. Keduanya tergelincir ke luar lintasan. Begitu juga dengan motor mereka.

Tak Perlu Antre Lama Berdesakan, Pendaftaran Bantuan Modal UMKM Wonogiri Kelar Dalam Semenit

Namun, saking kerasnya tabrakan, kedua motor itu pun kembali meluncur ke lintasan. Saat itu, ada Rossi yang tengah melintas di tikungan. Motor Morbidelli sampai melayang di trek, dan melewati Rossi dengan kecepatan tinggi.

Hanya sepersekian detik motor tersebut lebih cepat, sehingga The Doctor bisa terhindar dari tubrukan hebat. Red Flag pun langsung dikibarkan. Balapan kemudian dihentikan sementara, dan semua pembalap kembali ke paddock masing-masing agar situasi kembali jernih.

Ganjar Orang Pertama di Jateng yang Punya Uang Baru Rp75.000, Nomor Serinya Mengejutkan

Rossi sempat melihat kembali insiden tabrakan di GP Austria tersebut lewat video yang diunggah akun media sosial Moto GP. Dia sampai geleng-geleng kepala, seolah tak habis pikir, menyaksikan betapa mengerikannya motor Morbidelli nyaris menghantamnya.

"Itu sangat menakutkan. Sangat mengerikan. Kami harus berdoa sekarang, semua harus berdoa pada apa yang dia percaya. Tapi, sial, saya sangat merasa tidak enak. Saya ketakutan banget. Hari ini sangat berbahaya," kata Rossi, seperti dikutip Crash yang dilansir detik.com, Senin (17/8/2020).

Menkop UMKM Sebut Pandemi Covid-19 Pukul UMKM Lebih Telak Ketimbang Korporasi, Ini Alasannya

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, juga nyaris terhantam motor Morbidelli yang melayang di trek. Beruntung, ia juga bisa lolos dari hantaman keras.

Morbidelli dan Zarco sendiri tak mengalami cedera serius akibat crash itu. Balapan sendiri akhirnya dilanjutkan, yang dimenangkan rider Ducati, Andrea Dovizioso. Rossi sendiri bisa finis kelima dalam race keempat di MotoGP 2020 itu.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom