SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogj/Kurniyanto)

Harianjogja.com, SLEMAN-Kakek berusia 72 tahun bernama Buddy L. Worang memperoleh rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) atas keberhasilannya menyanyikan sebanyak 200 lagu saat tampil di gelaran musik Jazz yang dilangsungkan di Susu Kambing Etawa Jazz Club, Jl Ringroad Utara, Sleman, pada pertengahan Juni lalu.

Piagam penghargaan dari MURI resmi diterima Kakek dua cucu itu setelah ia mendatangi kantor MURI yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (12/11/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Opa Worang, demikian ia disapa berhasil mendapatkan rekor MURI karena sebagai penyanyi yang sudah berusia lanjut sanggup menyanyikan sebanyak 200 lagu selama empat hari berturut-turut tepatnya pada 13-16 Juni 2013.

“200 lagu itu saya cicil selama empat hari berturut turut,” beber pria berdarah Manado Jawa kelahiran 15 Juni 1941 dihadapan sejumlah awak media saat menggelar jumpa pers di Rumah Makan Padang Murah Meriah, Jalan Perumnas Condong Catur, Rabu (13/11/2013).

Adapun 200 lagu yang dinyanyikan Opa Worang sebagian besar merupakan tembang lawas berbahasa Inggris.

Menurut Opa, saat tampil selama empat hari berturut-turut itu ia tidak menyiapkan diri secara khusus. Ia mengaku hanya berlatih fisik dengan setiap pagi olahraga berjalan kaki, yang selama ini ia lakoni. “Tidak ada latihan khusus,” kata kakek yang lahir di Magelang, Jawa Tengah itu.

Opa Worang mengakui jika rekor MURI yang didapatkan sejatinya bukan merupakan prioritas utama. Pasalnya, misi utama menyanyi selama empat hari berturut-turut sebenarnya untuk memberikan inspirasi kepada banyak orang terutama kepada lansia untuk terus berkarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya