SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Kabul–
Seorang komandan senior Taliban tewas ditembak pasukan Afghanistan dan pasukan NATO. Pria yang menyamar sebagai wanita itu ditembak ketika dirinya melepaskan tembakan dan mencoba melemparkan granat yang dibawanya.

Awalnya sumber-sumber intelijen membuntuti komandan senior Taliban, Ghulam Sakhi ke sebuah gedung di distrik Puli Alam di Provinsi Logar, sebelah selatan Kabul. Pasukan Afghan kemudian menggunakan pengeras suara dan menyuruh kaum wanita dan anak-anak meninggalkan gedung tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat mereka keluar, Sakhi muncul bersama kelompok tersebut dengan menyamar berpakaian wanita dan mengeluarkan pistol dan granat dan menembak ke pasukan keamanan,” demikian statemen yang dirilis NATO seperti dirilis News.com.au, Sabtu (26/6/2010).

“Ketika pasukan Afghan dan koalisi menembak dia, dia menjatuhkan granat dan itu meledak, hingga melukai seorang wanita dan dua anak-anak,” demikian pernyataan NATO.

NATO juga melaporkan seorang tentara AS tewas akibat bom yang ditanam di tepi jalan hari ini di Afghanistan selatan. Dengan kematian prajurit AS tersebut, berarti sudah 85 anggota personel internasional yang tewas di Afghanistan sejauh ini dalam Juni ini. Angka tersebut termasuk setidaknya 51 personel AS.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya