Gibran Rakabuming Raka berjalan menuju Kantor DPD PDIP Jateng di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019). (Semarangpos.com-Tim Relawan Gibran)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, mengaku sedang menunggu momentum yang tepat untuk menemui Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Rencana itu diungkap Gibran setelah resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota untuk Pilkada Solo 2020 mendatang.

Sebelum mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo di Kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhaen, Kota Semarang, Gibran mengaku ingin menemui Rudy untuk meminta restu. Namun, Gibran gagal menemui Rudy lantaran sibuk.

“Saya siap dijewer jika bertemu beliau. Sebelum berangkat mendaftar, saya ingin bertemu Pak Rudy. Namun, belum bisa karena kesibukannya luar biasa,” kata Gibran seusai acara seminar bertajuk Optimalisasi Bisnis di Era Digital di Hotel Best Western Premier, Solo Baru, Grogol, Sabtu (14/12/2019).

Gibran Ajak Chef Arnold Jajan Lenjongan di Pasar Gede Solo

Menurut Gibran, Rudy merupakan tokoh sentral di partai berlambang banteng moncong putih di Kota Solo. Sebagai kader partai, Gibran menghormati para tokoh dan kader senior partai.

Puan Beri Sinyal Gibran Rakabuming Penuhi Syarat Megawati

Saat ini, Gibran menunggu rekomendasi pasangan calon wali kota-wakil wali kota Solo dari DPP PDIP.

Gibran mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Jateng setelah DPC PDIP Solo pimpinan Rudy menutup kesempatan untuk mendaftar. DPC PDIP Solo sendiri sudah mengajukan pasangan bakal calon yang lain, yaitu Achmad Purnomo-Teguh Prakosa.

Berstatus PNS, Kakak Iriana Jokowi Ikut Lepas Gibran Daftar Cawali Solo ke DPD PDIP Jateng

Dalam kesempatan hari ini, Gibran menyinggung mengenai blusukan untuk berinteraksi dengan masyarakat dengan beragam latar belakang dan pekerjaan.

Program blusukan juga kerap dilakukan Jokowi untuk menarik simpati masyarakat saat pemilihan umum.

Terkuak! Ini Identitas Pasangan Kakek Nenek Romantis di KA Prameks yang Bikin Baper

"Sebelum ke sini, teman-teman dari Jakarta ingin blusukan ke Pasar Gede. Kemarin, saya kuat sampai enam lokasi. Ya posko [posko pendukung], pasar tradisional dan jajan ketoprak,” ujar dia.

Anak Kobra Masuk Kamar Warga Ampel Boyolali, Mengitari Kaki Saat Tidur

Dalam kesempatan itu, Gibran didapuk sebagai salah satu narasumber seminar bersama sejumlah wirausahawan muda dan kreatif, di antaranya chef Arnold Poernomo dan Chief Executive Officer Kreavi, Anto Motulz.

Resmi! Vanessa Angel Menikah

Mereka berbagi cerita dan pengalaman dalam pengembangan bisnis melalui media sosial seperti Instagram.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten