Solopos.com, SOLO - Material paving block banyak dipakai untuk trotoar, jalan perumahan maupun kawasan industri atau pabrik. Lantaran dianggap kuat dan awet banyak pula yang memasangnya pada garasi, taman, dan halaman rumah.

Kekuatan material paving block tak lain karena campuran pasir dan semen ini sangat kuat. Selain kuat, bentuk yang bermacam-macam membuat masyarakat bisa dengan bebas memilihnya. Selain itu material paving block terbilang lebih ramah lingkungan.

Namun faktor geologis dan iklim di Indonesia yang tropis ini membuat lumut berkembang cukup cepat. Tentu terasa menyebalkan bukan kalau paving block halaman kita ditumbuhi banyak lumut. Selain mengganggu karena tidak sedap dipandang, permukaan paving juga menjadi lebih licin. Hal ini tentu membahayakan siapa saja yang melewatinya. Apalagi jika posisi jalannya miring sehingga rawan menyebabkan kecelakaan karena tergelincir.

Nah, sebelum lumut menyerang, enggak ada salahnya jika permukaan paving dicat dengan cat khusus dari PT Indaco Warna Dunia. Cat ini adalah Nusatex Cat Paving. Nusatex Cat Paving merupakan cat dengan tampilan kilap atau gloss dengan perlindungan dari sinar ultraviolet yang baik disertai lapisan antilicin. Formulanya bisa menekan pertumbuhan lumut.

Kemasan Nusatex Cat Paving. (Istimewa)
Kemasan Nusatex Cat Paving. (Istimewa)

Product Officer PT indaco Warna Dunia, Benny Harsono, mengatakan cat paving ini memiliki banyak keunggulan. “Nusatex Cat Paving ini memiliki daya rekat yang bagus, lapisan antilicin dan tanpa tambahan timbal dan raksa,” katanya.

Cat berbahan full acrylic itu ditambahkan formula perlindungan cahaya matahari sehingga lebih tahan lama. Nusatex Cat Paving memiliki daya rekat, daya tutup, serta daya sebar yang maksimal. Daya sebar per liternya bisa mencapai 8 meter persegi sekali lapis. Pengenceran cukup dilakukan dengan air bersih sebanyak 10 persen.

“Nusatex Cat Paving memiliki kelebihan dibandingkan cat lainnya. Nusatex Cat Paving cepat menutup permukaan dan pori sehingga tidak boros. Berbeda kalau menggunakan cat tembok, justru akan lebih boros karena cat lebih banyak meresap ke dalam,” urainya.

Cat Tembok Bergelembung? Begini Cara Mengatasinya

Kotoran yang menempel pada permukaan paving juga lebih mudah dibersihkan dengan menggunakan air bersih. Nusatex Cat Paving memiliki empat pilihan warna, yaitu merah marun, dark green, grey, serta black. Pilihan warnanya tentu membuat paving tidak monoton dan lebih indah.

Pengaplikasian cat ini juga sangat mudah. Permukaan paving sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, paving dilapisi dengan Nusatex Cat Paving yang telah diencerkan dengan air bersih. Tunggu hingga kering maksimal selama dua jam dan setelah itu bisa dilapisi cat kembali.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten