SOLOPOS.COM - Nurkholis memberikan pidato seusai dipilih secara aklamasi sebagai Ketua AMSI Jateng. (Solopos.com/Danang Nur Ikhsan)

Solopos.com, SEMARANG -- A Nurkholis, pemimpin redaksi Beritajateng.net terpilih sebagai ketua Asosiasi Media Siber  (AMSI) Jawa Tengah (Jateng) periode 2020-2023. Nurkholis terpilih secara aklamasi menggantikan Suwarmin (Solopos.com).

Sidang pleno pemilihan pengurus AMSI dipimpin oleh Ketua Dewan Penasehat AMSI pusat yang juga CEO Tirto.id, Sapto Anggoro, didampingi Suwarmin dan anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO) AMSI pusat, Luky Lokononto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sidang pemilihan pengurus merupakan acara inti dari Konferensi Wilayah (Konferwil) II AMSI Jateng yang digelar di Hotel Pesona Semarang, Sabtu (28/11/2020).

Konferwil II diikuti oleh 22 media siber di Jateng. Dalam sidang pleno, Nurkholis terpilih secara aklamasi sebagai ketua AMSI Jateng, sementara Rini Yustiningsih (Solopos.com) sebagai sekretaris.

Para Pemimpin Redaksi Media Online se-Jateng Bertemu di Semarang

Kemudian untuk selanjutnya pengurus terpilih baik ketua maupun sekretaris akan menyusun kelengkapan struktur kepengurusan AMSI Jateng.

Dalam sidang juga memutuskan susunan keanggotakan Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO). Ketua BPPO Suwarmin, beranggotakan Deka Hendratmanto (murianews.com), Gus Wahyu (mataairradio.com).

“Salah satu program kerja yang di depan mata, yakni bagaimana menjadikan anggota AMSI Jateng ini lolos verifikasi Dewan Pers. Mohon dukungannnya teman-teman anggota,” ujar Nurkholis dalam sambutannya.

Uji Kir Kendaraan di Solo Bisa Drive Thru, Cuma Butuh 7-10 Menit

Melawan Berita Bohong

Konferwil II AMSI Jateng digelar di Hotel Pesona Semarang diikuti oleh 22 media siber di Jateng. Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto sekaligus membuka acara. Kemudian Ketua Dewan Penasehat AMSI yang juga CEO Tirto.id, Sapto Anggoro, Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman, dan anggota BPPO AMSI Pusat, Luky Lokonoto.

Ingat! Kerumunan Bisa Memicu Munculnya Klaster Baru Covid-19

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dalam sambutan daringnya berharap informasi yang disajikan anggota AMSI bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Konferwil II AMSI Jateng yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto.

“Sekarang ini dengan jempol saja sebuah informasi yang belum tentu benar bisa begitu cepatnya disebarkan. Nah media siber ini mempunyai peran besar untuk melawan berita-berita bohong. Wartawannya bekerja dengan sesuai kode etik jurnalistik. Saya berharap media siber di Jateng ini ikut berperan aktif dengan tetap menjaga kualitas dan berperan dalam kepentingan nasional,” ujar Bambang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya