SOLOPOS.COM - Nurhayati Ali Assegaf (Dok/Solopos)

Nurhayati Ali Assegaf (Dok/Solopos)

Nurhayati Ali Assegaf (Dok/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR yang juga Wakil Ketua Umum PD Nurhayati Ali Assegaf mengatakan kritik yang disampaikannya ke Gubernur Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak mewakili PD dan tidak bermaksud menyerang frontal Jokowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak ada kaitannya dengan partai. Justru partai sama sekali tidak tahu menahu. Dan saya juga ketika ada kejadian-kejadian yang menimpa masyarakat kecil tentunya menjadi urusan saya pribadi,” tutur Nurhayati kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta seperti dilansir detik, Kamis (24/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Nurhayati menyatakan kritik yang ia lontarkan itu berasal dari dirinya sendiri sebagai masyarakat dan relawan bencana. Menurutnya, semua orang berhak untuk tolong-menolong jika terjadi bencana, dalam hal ini kebakaran di Jakarta.

“Ini sama sekali nggak ada niatan saya (menyerang Jokowi). Karena sebagai relawan saja,” ucap doktor kelahiran Solo ini.

Nurhayati tak bermaksud menyerang Jokowi. Bahkan dia yakin Jokowi bisa mengatasi persoalan kebakaran yang marak di Jakarta, seperti kritik yang ia lontarkan selama ini.

“Saya yakin Pak Jokowi bisa, kan sekarang Pak Jokowi menyiapkan pemadam kebakaran dan lain sebagainya,” tutupnya.

Sebelumnya, Nurhayati berniat kritisi Jokowi, justru Nurhayati mendapat kecaman dari publik. Hal itu terkait pernyataannya yang menyatakan Jokowi seharusnya berterimakasih pada Fauzi Bowo (Foke) karena kerjanya selama ini meneruskan konsep yang telah dirancang Foke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya