SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich Mario Goetze (kanan) ditakel Josip Drmic pemarin FC Nuremberg. JIBI/Reuters/Michaela Rehle

Solopos.com, NUREMBERG – Bayern Munich masih melaju tak terhadang di Bundesliga, setelah menjadikan Nuremberg “korban” kesekian mereka. Kali ini tim berjuluk FC Hollywood itu menang dua gol tanpa balas.

Pada laga yang dihelat di Nuremberg Stadion, Sabtu (8/2/2014) malam WIB, Bayern seperti biasa tampil dominan dengan 63 persen penguasaan bola serta bikin 16 shots dengan enam on goal.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dua gol kemenangan tim asuhan Pep Guardiola itu dibuat Mario Mandzukic dan Phillip Lahm. Tiga poin dari Nuremberg adalah poin penuh ke-12 beruntun mereka sejak terakhir kali kehilangan angka saat diimbangi Bayer Leverkusen 1-1 5 Oktober lalu.

Die Roten kian kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 20 laga, unggul 17 angka dari Leverkusen di tempat kedua. Nurnberg di urutan ke-16 dengan 17 poin.

 

Tidak Mudah

Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola menyebut kemenangan 2-0 timnya atas Nuremberg sama sekali tidak diraih dengan mudah. Justru Bayern mesti cukup bersusah-payah.

Bayern pulang dari markas Nuremberg, Sabtu (8/2/2014) malam WIB, dengan poin penuh berkat gol dari Mario Mandzukic di menit ke-18 dan Philipp Lahm di menit ke-49.

Hasil itu bukan cuma membuat Bayern kian nyaman bercokol di puncak klasemen Bundesliga, kini dengan selisih 13 poin dari Bayer Leverkusen di posisi dua, tetapi juga menambah rentetan tak terkalahkan The Bavarians di Bundesliga menjadi 45 laga.

“Selamat kepada para pemain. Sikap kami luar biasa,” ujar Guardiola di Soccerway seperti dikutip detiksport.

Ucapan selamat dari Guardiola kepada Lahm cs tersebut bukan tanpa sebab. Mantan peracik taktik Barcelona itu menilai kalau Nuremberg, yang sedang berjuang keluar dari zona maut, memang memberikan perlawanan alot yang sangat menyulitkan Bayern.

“Nuremberg amat sangat agresif, bermain dengan sangat intens. Mereka menyerang dengan amat cepat dan punya dua atau tiga peluang matang,” katanya.

“Saat sudah unggul 2-0 barulah sedikit lebih leluasa buat kami. Amat sulit bermain di sini–terutama buat permainan kami yang menggunakan operan pendek,” ulas Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya